Rassela Malinda, Si Ibu Gembala

Karena udah cerita tentang pak gembala, saya mau sekalian cerita ibu gembala kesayangan. Rassela Malinda, a.k.a Ela a.k.a Eyaaa. 
Ela, si Ibu Gembala
Mungkin saya sebut Oky pak gembala karena satu foto yang ke-caption seperti itu. Tapi kalo Ela asli ibu gembala loh :) Dia adalah ibu guru super yang dicintai banyak muridnya. Ya ! catat, muridnya banyak. Selain ngajar untuk Moeda Mengabdi, dia bikin Rumah Bhineka di Bengkulu, isinya anak-anak petani organik Bengkulu yang rata-rata kurang beruntung dalam hal pendidikan lah, ga beda jauh sama adik-adik di Pagar Jati, bedanya mereka di Kota. 
Saya kenal ela dari awal ikut SKB di semester 1, tapi (ga tau kenapa) baru dekat mungkin waktu gabung ikut KOPHI, dari situ saya sering nebeng ela kemana-mana, termasuk ke kampus. dan ngobrol ama ela sekalipun diatas motor super banget loh buat saya. Ga banyak teman-teman saya yang punya pikiran terbuka dan positif kaya ela. Tentang pisitif thinkingnya ela, saya rasa itu yang bikin dia punya banyak teman. Aslii, temannya banyak banget, dan saya yakin hampir seluruh temannya punya cerita sendiri sama dia kaya saya yang lagi cerita sekarang.
Kaba, 2013

Selain selalu berpikiran positif, ela juga supergirl yang aktif banget di Organisasi. Yang paling keren sih perannya di KOPMA :) saya bukan anak KOPMA Unib, tapi yang saya lihat KOPMA berkembang pesat di eranya ela (hehe, sok tau). makanya ga heran waktu ela terpilih jadi salah satu XL Future Leader. She's a great leader and will be greater someday. Banyak orang-orang yang terinspirasi banget sama ela. Saya tau karena mereka yang ngefans sama ela biasanya cerita juga ke saya :).
Rassela Malinda
Bingung juga sih nulis tentang Ela, karena kenangan sama ela banyaak banget dan semuanya berharga, mungkin salah satu kebiasaan yang ga pernah ketinggalan kalau saya dan ela diatas motor selain ngobrol adalah nyanyi. Abis selera musik kita sama sih, jadi nyanyinya enak karena sama-sama hafal. Kadang dari kampus sampai rumah kita cuma nyanyi sepanjang jalan, apalagi kalau lewat pantai agak kemaleman. Nyanyi jadi jurus biar ga ketakutan. 

Ela juga salah satu orang yang saya percaya kalau saya lagi mau cerita tentang seseorang tanpa ingin diketahui orang-orang. hehe. Abisnya Ela bisa ngerti sih, kalau saya cerita. Ga tau kenapa Dia bisa jadi teman yang super nyaman kalau saya lagi cerita tentang beberapa hal yang cukup top secret

But nobody is perfect right ? sisi lain dari ela yang telah diketahui seluruh dunia adalah betapa karet waktunya hehe, sering banget kita semua udah ngumpul sampai abis bahasan ngobrol cuma buat nungguin ela. Semoga yang ini bisa berubah deh eyaaa ;D

Sebelum pulang ke Cimahi, Ela cukup banyak luangin waktu buat main bareng saya :) termasuk nyiapin waktu buat nyanyi barena pak gembala dan renti. Berempat waktu itu ceritanya bikin perpisahan yang super hehe. Super karena Ibu dan pak gembala nyari tempat karaoke aja sampai nyasar :P. Sehari sebelum pulang pun, malamnya kita makan barengan di warung makan, bareng HBK bertiga ngobrol sampai malam banget. Besoknya, Ela nganter bener-bener sampai detik terakhir saya ninggalin Bengkulu. 

Saya ga berani nangis waktu liat wajah teman-teman saya waktu saya mau pergi, tapi begitu wajah mereka ga kelihatan lagi, mulai deh tissue mana tissue. Sampai sekarang sih, masih berharap banget Ela bisa mampir ke Bandung disela jadwal XL atau kegiatan lain yang ngeharusin dia ke Jawa :) Selain itu juga kita punya janji 5 tahun kedepan yang harus ditepati :) 

Foto awal-awal di Moeda

Bedanya sama teman-teman yang lain saya tetep sering kontakan sama ela, pertama sih karena butuh :) saya butuh bantuan untuk mengurus beberapa hal yang tertinggal dan kedua karena postingan aneh di facebook yang di share ela buat saya :) 

Aaah, jadi kangen ibu gembala yang satu ini. Mungkin harusnya sambil mutar lagu Nyanyian Rindu kali yaa waktu buat postingan ini, Tapi cerita tentang Ela emang ga ada abisnya, yang saya tulis ini hanya sebagian kecil saja cerita tentang kami. Saya beruntung bisa kenal Ela dan beruntung karena bisa ngefans sama temen sendiri :) 

Eyaaa, kangen.




0 comment

leave yout comment here :)