7 Minggu untuk Selamanya

40 Manusia-Manusia Kuat

Jadi . . . berapa bulan saa menghilang dari peredaran ? hehe . . . Saya bahkan belum sempat bercerita banyak di blog kalau saya lolos tahap akhir Indonesia Mengajar dan mengikuti pelatihan intensif sejak 17 November lalu. 

Sekarang saya sudah di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Tepatnya sudah 14 hari saya disini. Rasanya ada banyak sekali yang ingin saya bagi, ada ratusan post yang ingin saya tulis, kenangan selama 7 Minggu di camp pelatihan lalu amat sangat menyenangkan dan patut dikenang. Pun hari-hari di Banggai, rasanya sayang untuk dilewatkan.

Okay, karena saya ketinggalan menuliskan banyak hal, masih kita mulai dari yang pertama dan utama. Pelatihan Intensif Calon Pengajar Muda angkatan XIII !!!

2 Bulan lalu, saya meninggalkan rumah dan tempat bekerja untuk sebuah misi baru, menjadi Pengajar Muda. 2 Bulan lalu juga saya dipertemukan dengan 39 pemuda luar biasa dari seluruh Indonesia. Dari Aceh sampai Papua semuanya berkumpul, kerennya masing-masing dari mereka menjadi inspirasi bagi satu sama lain. Kece-kece banget soalnya . . .
Kegiatan Bersama Masyarakat

Awalnya saya agak silau dengan prestasi mereka! ini asli looh, rasa minder itu akan sangat muncul di tengah kumpulan para bintang, tapi tak butuh waktu lama untuk meruntuhkan semuanya, hari berganti  39 orang ini menjadi keluarga baru saya, saya akan menceritakan beberapa diantara mereka dalam postingan khusus, karena akan sangat panjang jika menceritakan semuanya disini.

Saya juga tak mau menceritakan secara detil pelatihan yang kami jalani :) yang pasti, 7 minggu itu adalah 7 Minggu untuk selamanya, 7 Minggu paling berharga yang mungkin hanya akan sebanding dengan pengalaman setahun di penempatan. 

Hingga hari ini, hari ke-14 di penempatan masing-masing, semuanya masih saling bertukar rindu.
Stakeholder Mapping game

Selain berkenalan dengan 39 pemuda kece dari seluruh penjuru negeri, saya juga belajar banyak hal di pelatihan, banyak hal yang saya kira tak akan muncul dari diri saya akhirnya muncul di camp, yang paling saya rasakan adalah rasa percaya diri yang meningkat 2 kali lipat dari saya yang biasanya :P yang masih suka malu-malu sepertinya malu-malunya dikikis habis di pelatihan, semuanya dibuat menjadi nyaman dengan dirinya sendiri apa adanya. 
Anak-anak (yang ngakunya) Spasial

Saya juga kagum dengan konsep pelatihan intensif yang super padat namun tetap membekas, saya sempat beebrapa kali mengeluh ketika di hari yang padat masih ada tugas yang harus dikerjakan, namun di akhir saya menyadari bahwa semuanya begitu penting, yang paling keren sih cara tim training mengemas tiap sesi menjadi sesi yang menyenangkan. Btw, saking sibuknya saya di training ini, saya seperti tidak diberikan kesempatan untuk homesick dan kangen siapapun, beneeeerr !! baru di penempatan kangen orang rumah dan bisa ngobrol panjang dengan keluarga kalau sedang dapat sinyal. Tapi di pelatihan ? Sepertinya hati saya tercurah untuk 39 manusia-manusia kuat itu !!

Teman-teman sepenempatan di Banggai !
Hari-hari bersama teman-teman di Camp pelatihan akan menjadi hari-hari yang akan sangat saya rindukan. (selain menu olahraga tiap paginya ya :P).

0 comment

leave yout comment here :)