Pengalaman Beli Buku Import di Konyv Bookstore

Halo semua! kali ini waktunya review Toko Buku! 

Sepertinya sejak pandemi, kita semua jadi punya ketergantungan untuk jajan di Toko Buku Online lebih tinggi daripada sebelumnya ya! Sebagai orang yang senang sekali jajan buku, saya menjajal beberapa Toko Buku Online yang rata-rata saya temukan dari rekomendasi sesama pembaca di Instagram. Salah satu yang rekomendasi yang muncul dengan review yang menyenangkan adalah Konyv Bookstore. 

Saya mencoba beli buku di Konyv dua kali. Yang pertama membeli buku 101 Essays that will Change the Way You Think karya Brianna Weist dan The Quran (versi terjemah Bahasa Inggris) yang dialihbahasakan oleh M.A.S Abdel Haleem.

Pengalaman Pertama

Buku pertama, 101 Essays That Will Change The Way You Think, saya beli lewat Tokopedia dengan metode pengiriman ekspress menggunakan go-send, karena ternyata Konyv lokasinya satu Kota dengan saya di Cimahi. Jadi ongkos go-send nya tidak terlalu mahal. 

Buku datang dengan selamat, dikemas dengan sangat baik di paperbag yang bisa digunakan kembali dan dapat bonus yang menyenangkan sekali! COCOA for Readers yang tidak dijual dan dibuat oleh Konyv khusus untuk pembelinya serta Bookmark lucu yang juga tidak dijual dan dicetak terbatas untuk pelanggannya. Pengalaman ini membuat saya berani pesan buku kedua yang agak berbeda nih, kalau buku ini ready-stock, ada stoknya di toko dan bisa dikirim di hari yang sama, Quran yang saya inginkan harus PO (preorder) dan menunggu cukup lama.

Preorder Buku Kedua

Qur'an Oxford yang saya inginkan (karena kena racun dari akun Instagram Konyv :')) ternyata habis padahal stok mereka cukup banyak, tapi dalam sehari langsung habis, menandakan yang kena racun buku bukan hanya saya ya. 

Jadi saya ikutan PreOrder di Bulan Ramadan, harusnya buku saya datang sebelum Lebaran, namun karena ada kendala dalam pengiriman, jadi telat banget, molor sekitar 2 minggu. Tapi gak usah khawatir teman-teman, biasanya kalau PO-nya terlambat, Konyv akan langsung menghubungi untuk konfirmasi kita berkenan menunggu atau ingin uangnya dikembalikan 100% atau diganti dengan buku ready stocknya Konyv. 

Saya sih setia menunggu ya :') dan Alhamdulillah datang dengan lancar setelah lebaran. 

Review Asri

Saya pribadi suka sekali dengan pengalaman belanja buku di Konyv! Adminnya (Yang chat saya namanya Mba Gita) ramah sekali dan ketika saya memberikan feedback terkait dent di buku kedua yang saya beli, juga ditanggapi dengan baik! 

Oiya, dibanding ikut PO, saya prefer buku yang ready stock Haha! Selain saya agak gak sabaran menunggu, buku ready stock-nya Konyv bisa dibeli lewat Marketplace (yang saat ini menawarkan free shipping dan cashback yang lumayan). Sedangkan buku PO dipesan manual, kita akan diminta mengisi google form terlebih dahulu dan nanti akan diminta untuk melakukan payment ke Bank langsung. 

Tapiiii (lagi), kalau tidak ikut PO ya memang bisa-bisa gak kebagian stock, saking cepatnya buku-buku kurasi Konyv datang dan pergi. Kurasi bukunya Konyv emang sebagus itu!!

Dua buku yang saya beli, belum selesai saya baca hehe, karena keduanya bukan jenis buku yang habis sekali baca. Tapi dari pengalaman yang sudah saya rasakan, pasti akan belanja buku lagi di Konyv! 

Pssst, coklatnya enaak sekali untuk dinikmati sambil baca buku!

Konyx Bookstore bisa kamu temui di:

Tokopedia https://tokopedia.link/X4QDobLRcqb
Shopee https://shopee.co.id/konyvbookstore
Instagram https://www.instagram.com/konyv_/ 


Bookmail dari Konyv




0 comments

leave yout comment here :)