Welcome 2015

Selamat datang 2015. 

Jujur saya tidur cukup larut tadi malam, sekitar jam 2 dini hari. Saya masih dag dig dug karena mendapat hadiah awal tahun baru yang sangat manis dari Tuhan. Sekitar jam 11 saya sedang iseng cuit-cuit dengan teman-teman di twitter, ternyata ada juga tweet dari Indonesia Mengajar yang memberitahukan pengumuman tahap 1 seleksi ankatan X kemarin, dan Alhamdulillah terdapat 309 Calon pelari terakhir yang diseleksi dari 10.555 applicants, dan nama saya ada di dalamnya. 

Saya yang sudah ingin sekali mengikuti program ini semenjak semester-semester awal kuliah dulu langsung sujud syukur waktu tahu hehe, Asli terasa manis sekali skenario yang Allah beri di 2015 bahkan di awalnya. Saya memang baru lulus tahap 1, masih ada tahap 2 direct assessment dan medical checkup yang harus dilewati tapi bahkan terpilih menjadi 1 dari 309 calon pengajar muda pun saya sudah merasa beruntung. 

Kebetulan saya tak akan sendiri di seleksi nanti. Nama Allan juga tercantum, jadi bisa sekalian reuni hehe, seleksi mungkin akan diadakan pertengahan Januari nanti. Bismillah.

By the way 2015 memberikan sebuah awal yang baru bagi saya, saya banyak melewati hal-hal yang menurut saya sulit di 2014, tapi dengan bantuan Allah dan dukungan dari orang-orang terdekat, saya bisa melewatinya. Yang paling sulit tentu saja skripsi :) tapi juga paling manis karena memberi kenangan yang sangat indah saat wisuda. 

Resolusi saya di 2015 telah saya tulis beberapa hari lalu. Saya selalu menuliskan resolusi di tiap pergantian tahun. Itu saya gunakan untuk mengukur kemampuan dan usaha saya dalam mencapai mimpi tersebut. dan hal yang paling menyenangkan adalah mencoret satu demi satu resolusi tersebut. Sebagai bukti pencapaian. :) resolusi terbesar 2014 yang berhasil saya coret adalah menyelesaikan studi tepat waktu dan mendaki gunung sekali lagi :) hehe. 

Sekarang berada di rumah bersama keluarga membuat saya banyak menuliskan resolusi yang mengharuskan saya keluar dari zona aman, nyaman dan menyenangkan ini. Salah satu resolusi di 2015 tentunya adalah lulus menjadi Pengajar Muda. Saya beruntung memiliki orang tua yang selalu mendukung kegiatan positif yang ingin saya lakukan. Pagi tadi saya sudah memberikan kabar bahagia ini dan saya yakin ini juga menjadi awal 2015 yang manis bagi mereka.

Resolusi lainnya yang ingin saya lakukan adalah banyak bersyukur kepada Allah untuk nikmat yang ia berikan tiap harinya. Mungkin saya adalah salah satu orang yang sering kali lupa bersyukur ketika diberikan kemudahan, malah banyak mintanya hehe. Karena itu perbaikan diri agar menjadi lebih baik menjadi ceklis utama di 2015. 

Bagaimana 2015 sobat ? sudah siap resolusinya ?

2 comment

  1. Happy new year sri! yeaaa, it's so late ya haha, tp aku berharap semua resolusimu tercapai tahun ini! Good luck buat jadi pengajar muda juga buat kamu, suka liat program Indonesia mengajar juga di tv, yeah, they have a heart indeed. :D Resolusi kamu terakhir juga sering aku lupain nih, thank udah ingetin! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mel, apa kbar ? udah lama banget ga nemu mel di blog hhe :) happy new year too

      Hapus

leave yout comment here :)