So much moment been forgotten


Thing is I’m not bored to write, I’m just a lazy lady.



Saat liburan, terutama liburan tahun baru seperti sekarang adalah saat dimana saya biasanya mengingat kalau saya punya blog :) penyakit tahunan.

Saya mungkin akan posting beberapa foto bersama 12 anak-anak terkeceee selama dikelas haha dan sisanya saya ingin banyak menulis tentang goals and dreams.

There was a quote from C.S Lewis that I love to share :

You’re never too old to set a new goal or to dream a new dream

Noted ! somehow selama ini energy kita (atau saya) terkuras pada satu titik fokus tanpa pernah melihat kemungkinan lain yang ada pada diri saya. I wanna be a good and someday great teacher, so I teach, I learn everyday, I practice everyday, I observe my students, I observe myself. But semua pola itu terjadi di tiga bulan pertama saya mengajar di sebuah kelas baru, seterusnya biasanya kita mulai menghafal pola belajar dan mengajar, tinggal terus belajar untuk mengupgrade agar kemampuan saya dan anak-anak sama berkembangnya !

Mimpi saya kemudian adalah melanjutkan belajar di jenjang akademis supaya kemampuan mengelola pembelajaran di kelas bisa lebih baik, I know get a master degree is the answer. Sebenarnya saya selalu merinding setiap membaca fakta guru Finlandia yang pendidikannya hebat itu J hehe semua gurunya adalah master di bidangnya masing-masing. Tapi karena di system kita guru wajib S1 bahkan hanya baru berjalan beberapa tahun lalu berkat aturan UU Pendidikan yang baru, so I think sebelum saya mengambil S2, saya harus aplikasikan apa yang saya dapat ketika kuliah dulu, coba mengaplikasikannya, mengajar dimanapun tempatnya, belajar dari siapapun orangnya.

Di sekolah tempat saya mengajar yang baru, saya banyak belajar dari guru-guru dan orang tua. None of us got a bachelor degree of primary school, we came from multiple degree, actually I’m the closest from primary since I have early shildhood education degree, but trust me, I’m the dummy one. Mereka (teman-teman guru saya) menunjukkan bagaimana mendidik dan mengajar, yang tersulit adalah yang pertama tentu saja, kita semua bisa mengajar tapi belum tentu bisa mendidik anak-anak, meninggalkan karakter-karakter unggul yang ingin kita lekatkan kepada anak agar mereka selalu mengingat nilai tersebut kapanpun dimanapun. Nah, itu yang sulit, saya masih harus banyak belajar tentang mendidik.

About my master degree dream, I’ll never forgot that, hha but I think I’m getting wiser this time. I don’t want to rush everything. Back then I didn’t even know what would I do if I got my master. Being a lecture ? nope, I don’t want to. I know I’m not yet a great teacher but I’ll learn to, I just want to be a teacher, being close with the kids, lot of people get inspired by their teacher in preschool, primary, or high school, only few people get inspired by their lecture, I want to be the inspiring one. Sounds creepy but that’s sincere. Atau mungkin ini trauma pribadi haha, since I had a lot of trouble with some previous lectures, idk. I just wanna be teacher.

Nah. Talk about set a new goal and new dreams, I’ll write it in another posts. J it’ll take long. If you’re a follower and still reading my blog, and found some error English or Indonesian please forgive.


Haha, it’s been a long time since the last time I wrote. Kindly leave me a comment !

0 comments

leave yout comment here :)