Catatan Sehari Ikut Roadshow

Beberapa waktu lalu saya diajak Mang Idon dan Bu Yukie ikut ke roadshow dongeng interaktif Mang Idon yang diadakan beberapa sekolah selama bebera bulan ini. Kala itu Mang Idon mendongeng di depan sekolah yang jumlah audiensnya lebih dari 800 siswa. 

Awalnya saya kaget sekali, biasa melihat siswa di sekolah dengan skala kecil kali ya :D jadinya melihat anak-anak sebanyak ini rasanya, dag dug dag dug, padahal bukan saya juga yang mendongeng. 

Ibu Kepala Sekolah membuka kegiatan dengan menjelaskan siapa Mang Idon dan apa yang akan ia lakukan di sekolah, setelah itu Mang Idon dan Bu Yukie membuka acara dengan ice breaking sekaligus pemanasan, bernyanyi dan bergerak, saya sempat merekam, nanti kapan-kapan di unggah di youtube ya !

Setelah asyik bergoyang dan bernyanyi, barulah Mang Idon mulai mendongeng kisah si Landak yang tak punya teman di Sekolah. 

Saya awalnya agak pesimis akan ada yang mau maju ke atas panggung menjadi pemeran dongeng Mang Idon, karena walaupun banyak muridnya, biasanya siswa-siswi SD negeri ga seantusias SD swasta (hehe, ini subjektif banget sih karena saya dulu sekolah di SD negeri dan ngajar di SD swasta dan negeri juga pernah), eh tapi ternyata salah sekali !!!!! Anak-anak semangat sekali berebut ingin maju kedepan, ingin dapat peran. Malah berebut naik ke atas sebelum di panggil :D.

Aih, seru sekali rasanya, melihat anak-anak terhibur dengan dongeng yang disampaikan Mang Idon.

Saya juga ikut roadshow ke sekolah berikutnya dan antusiasnya sama besarnya, malah ditambah pemeran tokoh utamanya lucu sekali ketika berbicara, jadi saya banyaaaaak sekali tertawa hari itu.

Sejujurnya saya tak pernah membaca penelitian tentang rasa percaya diri siswa SD di Indonesia, atau di Cimahi deh khususnya, hanya sering mendengar cerita, anak-anak biasanya pemalu jika diajak tampil di atas panggung, kemudian sukanya malah tunjuk-tunjukan teman, tapi keyataannya tidak seperti itu di roadshow kemarin. SERU ! Semua anak amat percaya diri ingin maju ke depan (eh,ga semua juga sih). 

Kapan-kapan asyik sekali kalau bisa ikut lagi Roadshow dongengnya. Eh kalau kalian ingin sekolahnya didongengin sama Mang Idon bisa juga loh ya :) Email ke contact.hayumaca@gmail.com atau Hubungi saya lewat whatsApp +6281286989537.








2 comment

  1. Sesungguhnya yang suka menunjuk temannya untuk maju kedepan, itu masa sma hehe

    BalasHapus

leave yout comment here :)