Sabtu yang Menyenangkan dan kenapa saya suka membeli bunga

 






Setelah menjalani pekan yang cukup menekan juga ditinggal Mas Har beberapa hari karena ia harus kerja dari luar kota, saya benar-benar menantikan akhir pekan kali ini. Setidaknya saya ingin memastikan hari Sabtu bisa recharge energi saya. 

Alhamdulillah Sabtu malam saya (dan Rana!) benar-benar tidur nyenyak karena menjalani hari yang sangat-sangat menyenangkan. Saya banyak melakukan hal-hal sederhana yang membuat saya bahagia. 

Memulai hari dengan memandang wajah Mas Har dan Rana yang masih tidur lelap (saya suka sekali kalau bangun lebih awal dibanding mereka berdua, hari-hari rasanya berjalan lebih tenang kalau saya bangun duluan dibanding sebaliknya)

Kami bertiga sarapan gareng asem favorit kami bertiga, bahkan Rana yang sedang banyak menolak makan beberapa hari ini juga mau makan dengan lahap. Lalu saya mampir ke kios bunga di jalan gedong empat, mengajak Rana untuk melihat bunga-bunga yang dijual. Saya selalu suka hari dimana saya bisa mampir ke kios bunga, menaruh bunga tersebut di vas di meja kerja saya, huhu rasanya menenangkan. 

Saya kadang bertanya-tanya, apa ya yang membuat saya begitu senang membeli bunga dan menjadikan hal ini sekarang sebagai hal reguler yang saya lakukan. Kadang bingung sendiri, karena Ibu saya tidak melakukan hal itu di rumah, saya tidak mendapat contoh dari orang-orang di dekat saya tentang kebiasaan membeli bunga ini. 

Tapi lalu saya berpikir, mungkin (mungkiin sekali), selain memandangi bunga dalam ember-ember ibu pedagang bunga di kios yang amat-sangat cantik, jauh di dalam hati saya, saya sangat ingin melakukan hal ini karena ya ini apa yang saya saksikan di film. Atau bisa jadi, saya sangat senang bisa melakukan ini karena saya pernah (sampai sekarang masih juga sih, tapi kadarnya berkurang), untuk bisa tinggal di tempat dimana membeli bunga adalah hal manis yang bisa dilakukan reguler, tanpa perlu menunggu waktu-waktu khusus seperti ketika anniversary. 

Saya pernah ingin sekali bisa merasakan tinggal di Eropa untuk beberapa waktu (gak selamanya), dulu sih kebayangnya bisa lanjut sekolah disana yaaaa haha, tapi saya sendiri belakangan melihat lanjut sekolah malah sebagai sesuatu yang merepotkan alih-alih menyenangkan, mungkin belum saatnya saja :) masih banyak repotnya kalau sekarang. Kemudian saya mencoba mengasosiasikan, kalau beneran tinggal di Eropa apa sih yang ingin dilakukan disana? melakukan hal reguler yang dilakukan orang-orang disana? beli bunga seminggu sekali? Kenapa tidak dilakukan sekarang di Cimahi! Haha, hal ini juga yang menjadikan saya melakukan hal-hal lain yang mudah membuat saya happy lainnya yang saya lakukan kemarin: Main ke ruang terbuka hijau. 

Saya dan keluarga sering sekali main ke Lapang Tembak di Cimahi, dulu bisa sampai seminggu 2-3x, sekarang minimal seminggu sekali. Jaraknya dekat sekali dari rumah kami, tidak sampai 10 menit naik motor. Disana, Rana bisa lari-lari, melihat abang-abang main bola, melihat kakak-kakak dan teteh-teteh yang sedang berolah raga, saya bisa baca buku di udara segar, kami bisa piknik kalau hari sedang cerah dan lapangan tidak becek. Yaaa, ini menyenangkan dan menenangkan sekali. Dan yang bikin lebih menyenangkan adalah fakta bahwa saya bisa melakukan hal ini sebagai aktivitas yang reguler tanpa biaya :) ada siiih jajan-jajan dikit, tapi ya sedikit sekali. 

Semoga kami selalu diberikan kelapangan waktu dan hati untuk bisa melakukan hal-hal ini, dan bisa selalu bahagia menjalani hal-hal sederhana!

Semoga akhir pekan kamu yang membaca blog ini juga menyenangkan ya!





0 comments

leave yout comment here :)