Tangan-Tangan Penjaga Perdamaian di Hayu Maca

Tangan Giska
Tangan Teh Selvi
Tangan Husna

Sejak pandemi dan lapak Hayu Maca di Taman Kartini tutup, pengurus Hayu Maca jadi punya kebiasaan baru: nyekre tiap weekend. Awalnya berkegiatan di sekre ini berlangsung Sabtu Minggu, namun belakangan dengan sendirinya dan karena belum ada kebutuhan kegiatan mendesak lainnya jadi hanya berlaku tiap Sabtu saja. 

Tiap datang ke Sekre, selain membicarakan progress kegiatan, beberes kebun dan perpustakaan, menginput data buku bersama relawan, ada satu kegiatan yang tak pernah terlewat: Makan-makan!

Khusus untuk makan-makan ini ada spesialisnya sendiri, pimpinan dari kegiatan masak-masak adalah Giska, dibantu oleh Husna dan Teh Selvi. Saya? Jarang banget bantuin, bantuinnya makan aja! (haha maafkan manteman). Selain karena teman-teman yang lain lebih gesit di dapur, saya juga sering kali datang lepas jam makan siang ketika sudah tak ada lagi yang sibuk di dapur, baru sebulan belakangan saya datang sebelum jam makan siang karena sudah lebih enak datang lebih awal (secara fisik dan kesehatan). 

Kemarin seru sekali! Haha mungkin karena hari sebelumnya libur, ditambah tantangan bikin NPWP Yayasan yang jadi PR setahun penuh akhirnya selesai dalam seminggu saja melalui proses online (haha senangnya), saya dan teman-teman juga mulai punya ritme untuk membiasakan weekly check in tiap Sabtu sebelum makan siang. Kalau tidak ada program besar yang sedang jalan, teman-teman relawan sedang off tidak datang ke Sekre, lepas weekly-check in, makan siang, sisanya bisa bersantai di perpustakaan atau panen-panen di Kebun!

Gak sabar perpustakaan bisa segera dibuka agar makin banyak orang bisa merasakan keseruan di Hayu Maca. Tapi tentu harus sabar dan pelan-pelan, tidak terburu-buru dan menyiapkan segalanya dengan hati-hati di masa pandemi ini! Doakan lancar ya!

Bonus: Photoshoot bersama Husna di Perpustakaan Hayu Maca

0 comment

leave yout comment here :)