Isoman Day 7: Unboxing Buku-buku Harry Potter

Halo Semua! 

Isoman hari ke-7, kami sekeluarga kondisinya jauh lebih baik dari waktu awal-awal kena Covid-19. Aku personally sudah sangat siap kembali bekerja walaupun masih sering batuk-batuk, setelah baca-baca pengalaman yang kena Omicron ternyata banyak yang memiliki keluhan yang sama nih, batuk berdahaknya stay dan bikin agak capek tiap batuk. Tapi overall we're good! So ready to be back to work, semoga Rana bisa diajak kerja bareng selama Isoman karena kali ini saya kerja tanpa back up Ibu dan adik-adik saya. 

--

Hari ke-7 saya melakukan sesuatu yang harusnya tidak saya lakukan di 2022!! Unboxing buku haha! Jadi 2022 saya tuh ikutan No Buy Challange yang diinisiasi Kak Rachael dari channel Rachael's Library  nah, semenjak Isoman dan punya banyak waktu untuk balik lagi scrolling-scrolling buku, saya jadi malah jajan beberapa buku baru dan bekas untuk booster imun selama covid-19 :') (alesaaan). 

Hari ini saya kedatangan paket buku yang isinya buku-buku Harry Potter. 



Ada cerita mengenaskan dibalik buku Harry Potter saya sebenarnya :') Jadi 2018 waktu baru pulang dari Banggai, Sulawesi, saya mendapati buku Harry Potter saya yang nomor 1 dan 2 hilang!! Ternyata yang pinjam teman adik saya yang sering menginap di rumah, saya minta adik saya untuk menanyakan keberadaan dua buku ini. Ternyata hilang lah kedua buku ini. Ketika saya minta buku ini tetap diganti, datanglah paket buku baru yang ternyata ISINYA BAJAKAN! kan kesel yaaaa, buku-buku ini sudah seperti bayi-bayi buat saya huhu, karena gak bisa beli waktu SMA, saya nabung sedikit-sedikit waktu kuliah, uang beasiswa saya pakai beli buku HarPot sampai semuanya komplit.

Sejak kejadian itu saya agak berhati-hati meminjamkan buku-buku saya, pada kenyataannya tetap saja banyak orang tidak mengembalikan buku-buku yang mereka pinjam, ada yang berakhir di perpustakaan bahkan tanpa izin saya dulu (kan beberapa buku ingin saya beli karena ingin saya koleksi ya), tapi ya kalau diceritain listnya gak pernah berhenti, sampai sekarang kalau ditanya tiap buku saya yang gak ada di rumah, saya tau kok siapa yang pinjam, saya juga selalu ingat siapa yang pinjam tapi tidak mengembalikan atau tidak ada niat mengembalikan haha, tapi karena ga berani nagih, ya sudah biarkan saja. Nanti kalau ada rejekinya kita beli lagi ya As! (puk-puk). 

Rejeki tersebut juga hadir lewat buku-buku bekas yang saya dapat sih, sebagai ganti karena banyak orang pinjam buku tapi tidak dikembalikan, saya sering banget dapat buku-buku original harga miring, baik yang baru maupun bekas, ada yang sudah dibaca orang ada yang orang beli karena iseng sampai gak dibuka covernya bertahun-tahun masih belum dibaca. Seperti Harry Potter ini, 6 buku saya dapat gak sampai 300.000, ada lima buku berbahasa Inggris dan 1 Buku berbahasa Indonesia, semuanya original! 

Saya membuat video unboxingnya disini nih silakan menonton ya teman-teman!



0 comments

leave yout comment here :)