Saya, Arsenal dan Thailand


Dua bulan di Thailand jadi dua bulan terindah untuk hubungan saya dengan football club tercinta : Arsenal. Yap, walaupun tak ada TV, akses internet kencang membuat saya selalu menonton pertandingan arsenal selama dua bulan ini, kecuali pertandingan diatas jam 2 dini hari.
Baru di awal tahun ini saya mendeklarasikan diri menjadi seorang gooner. Alasannya sederhana saja sih, permainannya bagus, dan ada beberapa orang yang saya kagumi pun mencintai klub ini, saya cari tahu kenapa dan akhirnya saya ikut jatuh cinta. 
Liburan di Cimahi selama dua bulan beberapa waktu lalu juga membuat saya lebih mengenal Arsenal, waktu itu arsenal sedang main babak playoff Liga Champion dan dari beberapa pertandingan itu juga saya jadi penggemar berat Ramsey sekarang. Waktu awal suka dulu Arsenal belum seganas sekarang, entah mengapa ketika saya mulai jatuh cinta, klub ini malah tengah berada di permainan terbaiknya, pembelian ozil, puncak klasemen, 31 poin dalam 13 pertandingan. Semua pemain juga sedang dalam kondisi terbaiknya, Aaron Ramsey (as always abang), Wilshere, Giroud. Pokoknya mantap lah. Saya kurang banyak mengerti istilah bola, tapi termasuk freak kalau sudah cinta sama klub, dulu Arema Indonesia, belakangan Persib (karena nonton lsg di Jalak, saya termasuk orang bandung yang telat mencintai Persib -.-), sekarang Arsenal.
Di Bengkulu jarak antara saya dan arsenal benar-benar jarak antara Bengkulu dan Emirates. Saya tak bisa menonton karena TV di rumah bibi pasti sudah mati jam 10 keatas, streaming tak memungkinkan karena jorjoran beli pulsa berarti menghilangkan kesempatan makan selama beberapa hari, wifi di kampus sama tak memungkinkannya karena pertandingan selalu malam, nobar lebih tak memungkinkan lagi karena tak ada teman PP dan jam yang terlalu malam. Makanya salah satu hal yang saya syukuri selama dua bulan di Thailand adalah makin dekatnya saya dengan Arsenal. Menonton langsung gol-gol spektakuler dan asis cemerlang dari ozil. Rasanya Awww.
Karena minggu depan pulang, berarti hari ini akan jadi minggu terakhir saya menonton live arsenal games di liga Inggris, di Bengkulu saya hanya mengikuti live komentar di twitter dan paginya menonton gol di youtube.
Tapi dua bulan ini tetap berharga, Arsenal ada di Puncak, makin dekat dengan gelar juara. Kutukan November pecah sudah, semoga Desember seindah November. #VCC

0 comment

leave yout comment here :)