MALAS

Ada bilang musuh kita yang terbesar sebenarnya bukan orang lain tapi diri kita sendiri. Saya percaya dengan kata-kata itu. bagi saya sendiri musuh terbesar yang saya tau tapi sampai sekarang tak tau bagaimana mengatasinya adalah : MALAS.
Baru sekarang saya membuka kembali blog dan berusaha menulis lagi walaupun kaku. dua bulan lebih tak menulis apapun, kalau perang batin dalam otak sedang terjadi ada saja alasannya, laptop rusak, handphone rusak, mau fokus buat proposal penelitian. Yah, namanya juga manusia, perang sama diri sendiri juga masih tetap tak mau kalah. Pada akhirnya januari 2014 terlewatkan tanpa satu posting pun, termasuk kisah akhir di Thailand.
Saya kembali ke Bengkulu pertengahan desember lalu, walaupun langsung disibukkan dengan tugas-tugas dan prosposal sebenarnya masih banyak waktu senggang untuk menulis, belajar menggambar dan belajar hal lain yang ingin sangat ingin saya pelajari, tapi entahlah. Semakin bertambah usia rasanya makin tak hilang rasa malas ini :(
Karena itu Februari ini akan saya buka dengan menuliskan target yang harus saya lakukan dalam sebulan penuh, ada dua yang penting sebenarnya : Seminar Prosposal dan kembali menulis di Blog :)
Rasanya seperti newbie, dua bulan tak menulis, tak bisa bercerita apapun. Seorang teman ada yang bialang saya belum move-on dari Thailand, jiwa saya masih ketinggalan di daycare sana. Sebenarnya nggak juga sih, saya ga sibuk mengenang perjalanan kemarin sampai lupa kalau sekarang sudah kembali ke tempat dimana saya seharusnya berada, rasa kangen akan selalu ada untuk anak-anak di daycare yang super imut, tapi disini saya juga langsung sibuk dengan aktivitas favorit yang sudah enam bulan terlewatkan : Moeda Mengabdi. Tapi Moeda Mengabdi tak akan saya ceritakan dalam posting ini :) kasihan harus berbaur dengan posting tentang betapa pemalasnya saya.
ini jelas posting curhat, padahal sering saya mengingatkan diri untuk tak curhat di blog :D tapi ya gimana :D suka kagum sama blogger atau penulis yang rajin nulisnya, rutin, bolong-bolongnya ga kelamaan. Semoga bias makin rajin deh bulan ini.

0 comment

leave yout comment here :)