Berkah HPN


Arbain Rambey :)

Awalnya saya sempat agak kesal sama persiapan lebay pemprov Bengkulu buat nyambut HPN 2014 di Bengkulu, umbul-umbul sepanjang jalan, belum lagi pemberitaan di tiap media yang asli lebay. Tapi sekarang bersyukur dah :) Habisnya gara-gara HPN di Bengkulu bias ketemu dan belajar langsung dari Arbain Rambey :)
Dulu waktu liburan di Cimahi, saya cuma nonton dua stasiun TV, KompasTV & NET.TV. di Kompas saya lumayan sering nonton acara Klik! Arbain Rambey dari situ banyak berlajar tentang fotografi walaupun ga punya kamera bagus. Waktu ada acara Journalist Day 2013 di UI juga pembicara dari bidang Fotografinya Arbain Rambey, tapi karena UKM Jurnalistik lagi focus sama penulisan, saya ngambilnya kelas penulisan yg diisi sama Mas Wahyu dari Tempo.
Kemarin ga nyangka Kompas ngadain Workshop Jurnalistik & Klinik Fotografi di Unib, dan pembicaranya yap. Mas Arbain Rambey :) kita belajar street photography. Mas Arbain banyak banget berbagi ilmu hehe dan yang saya suka ga ada pembicaraan masalah ISO, diafragma, speed dll. Soalnya kan seolah-olah pro banget kalau udah ngomongin itu, sedangkan saya cuma pakai foto sebagai pajangan tambahan tulisan saya di blog. Beliau bilang urusan teknik memang penting, tapi porsinya paling cuma 3%, percuma nguasain teknik tapi ga dapat moment dan posisi yang pas buat fotoin :). Ah asli keren deh. Jadi semangat lagi belajar fotografi, jurnalistik dan media hehe. beberapa bulan ini dibuat mumet sama proposal skripsi yang ga kelar dan karena UKM jurnalistik di kampus sekarang (ga tau kenapa) mandek, tambah ga ada media buat belajar dan nulis. Tadi pagi akhirnya ada juga temen yang sadar dan SMS. "Ini Hari Pers Nasional loh di Bengkulu, kok anak UKM Jurnalistik diem aja ?" hehe. Semoga HPN bawa berkah sendiri ga cuma buat saya, tapi juga UKM Jurnalistik FKIP Unib. Amieeen :)

2 comment

  1. Wuih.. seru bgt mbak,, kemaren aku belum di bengkulu jadi gak ikut HPN, bukan juga gak pengen ikut tapi keadaan yang mengharuskan hadir di bengkulu baru hari Rabu tgl 12. hehe,, mbak besok kalo ada waktu kita ketemu ya.

    BalasHapus

leave yout comment here :)