Selamat Datang di kelas Bu Asri

The Boys
Selamat datang di kelas bu Asri, akhirnya setelah libur semester + lebaran, anak-anak SD Prima kembali ke sekolah, dan bu Asri memulai kelas barunya. Karena banyak banget yang perlu diketahui dari anak-anak di kelas dua, juga kebiasaan rutin di sekolah, jadi kebanyakan bu Asri yang belajar di hari pertama. 

Kita semua memulai hari dengan sholat duha seperti biasa, hari ini hanya ada 9 dari 12 anak kelas 2 yang hadir. Hiraki menjadi KM hari ini dan memimpin teman-temannya untuk berdoa, ooya di kelas dua ini semua anak akan bergantian menjadi KM setiap harinya. 

Setelah berdoa, kami semua melanjutkan dengan silent reading, saya membawa beberapa buku dan majalah dari rumah. Belum semuanya sih T.T bawaan hari pertama super beratnya, ditambah tentengan karton dan lain-lain saya hanya membawa beberapa buku untuk perpustakaan kelas.

Kita belum mengaji hari ini, karena belum semua anak membawa iqra, insya Allah, iqra dan hafalan akan dimulai kembali besok. Hafalan di kelas 2 akan sedikit flashback ke hafalan di akhir kelas 1, yaitu surah At-Takatsur.

Karena ada teman baru dikelas, dan belum semuanya saling mengenal, kami melakukan perkenalan singkat di kelas. Anak-anak lebih senang mengenalkan cita-citanya ternyata ya daripada alamat rumahnya :P

Kegiatan di hari pertama ini adalah membuat peraturan kelas yang disetujui bersama, anak-anak membuatnya dan menempel di dinding belakang agar bisa dilihat setiap hari. 


Girls

Oiya, kegiatan wajib hari pertama : Berfoto.
Karena hanya ada sembilan orang, kita belum bisa foto lengkap, nanti kalau sudah masuk semua baru kita foto bersama ya :)

Rencananya foto-foto anak-anak akan saya cetak untuk dibawa kembali besok, pembelajaran minggu pertama akan berkisar pada diri anak dan lingkungan rumahnya.
Untuk ayah dan bunda yang sedang membaca blog ini dan belum memiliki surat perkenalan dari saya, bisa diunduh di SINI ya.

6 comments

  1. Bagus..teruskan bu...

    BalasHapus
  2. Ditunggu update-an soal kbm di kelasnya bu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims bun :) pantau terus updatenya ya :D

      Hapus
  3. Bu asri, keren euy..KM itu ap mbk?

    BalasHapus

leave yout comment here :)