Selamat Hari Pramuka


Selamat hari pramuka dari Bu Guru yang ga pernah jadi anak pramuka tapi sekarang jadi pembina pramuka Hehe.

Ceritanya tanggal 14 lalu untuk pertama kalinya di sekolah, kami melakukan upacara hari pramuka, kebetulan bertepatan di hari Senin jadi kami mengganti upacara bendera dengan upacara peringatan hari pramuka. Semua anak-anak mengenakan baju pramuka saat upacara hari itu. 

Setelah upacara, kegitan dilanjutkan dengan lomba-lomba 17-an yang dilakukan lebih awal karena tanggal 17 sekolah libur dan guru-guru termasuk saya harus upacara di Kecamatan. 

Upacara dan lomba, keduanya berjalan dengan lancar. Saya senang melihat anak-anak mengikuti lomba kemarin, terlihat sekali wajah bersemangat mereka, rasa bahagia ketika menang, rasa kecewa ketika kalah namun tak mengamuk meracau. Mungkin kedepannya saya bisa buat lomba lagi kali ya untuk mereka :).

Lomba-lomba kemarin yang mengurus semuanya adalah Kepala sekolah dan guru-guru di SDN Karya Bakti, saya hanya diminta membuat konsep acara, lomba apa yang dilaksanakan dan mendata anak-anak yang mau ikut lomba. Perlengkapan, konsumsi, juri dan pendanaan lomba selurunya dihandle oleh Sekolah. which is mean : nanti kalau sudah tak ada Bu Asri pun, lomba-lomba ini masih tetap bisa dilakukan. 

Eh ada yang unik loh di upacara kemarin !
Selain Guru dan anak-anak yang ikut upacara, ada juga ayam-ayam yang ikut masuk lapangan dan tak kalah hebat : ULAR ! yapp, ular hitam cukup besar bergerak ditengah lapangan. Walaupun beberapa guru sudah bilang kalau ularnya tak berbisa, tetap saja saya takut, sementara anak-anak kelihatan santai namun tetap waspada melihat kemana arah gerak ular. :D


Ayamnya ikut berbaris

Upacaranya bareng SMP

Foto Bersama

Lomba Balap Kelereng

Lomba Balap Karung

Yeay Krisjon Yeay

Semangat !!

2 comment

leave yout comment here :)