Buku-buku Keri Smith


Sebagai pengagum buku-buku yang visually pleasing, saya tak mau ketinggalan mengoleksi buku-buku Keri Smith. Walau melewatkan koleksi bukunya yang paling hits -- Wreck this Journal, tapi saya cukup senang memiliki tiga buku ini dirumah.

Buku-buku Keri Smith punya ciri khas mengajak kita sebagai pemilik sekaligus creator utama di dalam buku-buku ini. Tidak berisi motivasi, tidak berisi aturan baku, tidak berisi karya-karyanya yang fenomenal. Keri Smith mengajak kita, berkarya di buku ini. Saya sendiri tak kunjung tamat berkarya di ketiga buku ini. Bahkan masih banyak bagian buku yang belum terisi. Mengisi lembar demi lembar tantangan dalam buku ini, rasanya butuh waktu khusus, tapi sangat membantu ketika saya sedang stuck dalam berkarya dan berpikir.

Berikut tiga buku Keri Smith koleksi saya di rumah:

1. The Imaginary World of ________



Lewat The Imaginari World of (Me), saya diajak untuk membuat dunia imajiner saya. Jalanan, penghuni, aturan, republik, tempat liburan, yang absurd sekalipun tak apa. Mengisinya rasanya seru, tapi juga tidak bisa instan.

2. The Pocket Scavenger


Buku ini cocok untuk hoarder dan pemulung seperti saya yang sering mengoleksi semua barang, serta mengambil barang-barang unik di jalanan.

3. How to be an explorer of the world



Kalau dua buku diatas adalah versi Bahasa Indonesia dari buku-buku Keri Smith, buku ini versi asli Bahasa Inggrisnya, nemu di BBW tahun 2018, ada perbedaan juga antara buku ini dengan buku lainnya, jika buku lainnya fokus mengajak berkarya dan bepikir bebas, buku ini banyak mengajak saya untuk mengobservasi hal-hal sederhana yang saya temukan, saya konsumsi dan saya lewati setiap hari.



Karena banyak sekali yang belum terisi, saya belum bisa sharing karya dan coret-coret di Buku ini. hihi, semoga kedepannya bisa post isi buku yang sudah saya isi juga ya.

0 comment

leave yout comment here :)