Saya ingin punya sepeda

Bidens Alba atau bunga ketul

Pekan ini saya mengambil cuti seminggu lamanya, saya lumayan kelelahan dan butuh rehat sejenak dari rutinitas kerja. Sebetulnya saya membuat banyak rencana produktif di cuti kali ini, tapi ya saya berakhir menggunakan waktu saya untuk gogoleran saja di rumah karena sangat malas untuk pergi keluar, selain mengantar dan menjemput Rana dari daycare, itupun bareng Mas Har. 

Tapi hari ini saya mendapatkan sebuah semangat baru untuk pergi keluar besok dan Jumat. 

Sore tadi saya mampir ke sebuah kedai kopi yang jaraknya tak sampai 1 kilometer dari rumah. Saya ingin mencoba hal baru: naik motor lagi; sudah lama sekali saya tidak naik motor, jadi saya pinjam motor Mas Har untuk pergi ke kedai kopi. Mas Har sepertinya agak khawatir tapi juga percaya karena jaraknya amat singkat. Saya berhasil sampai kedai kopi dan pulang ke rumah dengan selamat. Dan di jalan pulang dari kedai kopi, saya merasa bisa menemukan kembali kebahagiaan sederhana ketika berkendara sendirian. 

Buku yang saya baca di kedai kopi

Pulang-pulang saya bilang ke Mas Har: Saya mau beli sepeda, yang bisa dipasang boncengan buat Rana juga. Sepeda yang memang fungsional sebagai alat transportasi, bukan untuk olahraga, dan harus nyaman digunakan untuk pergi ke kedai kopi di sekeliling rumah kami, atau paling jauh bisa mengantar saya ke Perpustakaan Hayu Maca setiap akhir pekan. Jadi goals saya besok: survey sepeda dan harganya hehe. Mumpung masih cuti. 

Rasanya dulu mengambil gambar bunga dengan kamera digital saya yang harganya tidak sampai sejuta, sudah membahagiakan sekali buat saya. Tapi belakangan, sulit sekali melihat atau menyempatkan diri untuk melihat hal-hal sederhana di sekeliling saya.

Saya ingin menghabiskan pagi, sore atau hari libur bersepeda di sekitar wilayah rumah, melihat kembali hal-hal sederhana yang bisa membuat saya bahagia, lepas dari kesibukan bekerja ketika sudah diluar jam kerja (amiin), menghabiskan waktu bersama Rana di atas sepeda, mencari bunga-bunga liar dan membawa hal-hal unik pulang ke rumah, melihat matahari terbenam di samping rel kereta atau mencari kudapan yang enak sambil menghirup udara segar. 


0 comments

leave yout comment here :)