BRIGIF 15/Kujang II, pasar minggunya Cimahi

Topinya lucu ya :) sayang cuma buat ukuran anak-anak ajah

Kalau dari judulnya kaya tempat militer ya ? emang sih hehe. Brigift 15/Kujang II kaya semacam satuan militer gitu ya (saya juga kurang ngerti), tapi yang jelas, lapangan latihan Brigift 15/Kujang II yang mau saya omongin, lapangan ini selalu ramai di hari minggu. Saya juga termasuk sering kesini untuk sekedar olahraga, makan atau belanja. Walaupun dilengkapi fasilitas olahraga yang lumayan dan bebeas diakses masyarakat umum, seperti lapangan bola, lapangan voli lengkap dengan pasir pantainya, lintasan lari yang mengelilingi lapangan bola dan sebagainya, banyak orang yang datang kesini justru untuk berbelanja.
Wajar sih, soalnya sepanjang jalan yang melintasi lapangan brigif, sepanjang itu pula berjejer penjual yang menjajakan beraneka barang, mulai dari kebutuhan dapur seperti sayur dan bumbu, peralatan rumah tangga, pakaian, semuanya ada sekarang malah ditambah yang promosi jualan motor. Tapi tetap yang paling asyik tentu : makanan, satu garis lapangan khusus menjual makanan untuk sarapan : bubur ayam, kupat tahu, surabi, mie ayam, baso, pecel lengkap banget dah. sekarang malah beberapa pedagang masuk ke lapangan mencari lokasi yang berdekatan dengan permainan anak yang juga beragam, seperti odong-odong, mandi bola, mancing ikan.
Well, dari pertama kali saya mengunjungi tempat ini waktu SMP kelas satu, semuanya jelas berubah, pedagangnya tambah banyak, dari jalan masuk sudah banyak pedagang berjejer, ditambah lagi permainan anak yang membuat tempat ini seperti pasar malam dipagi hari, Tempat ini telah menjadi hiburan sendiri bagi warga cimahi, mungkin sama seperti Gasibunya Bandung tiap Minggu, bedanya saya tinggal jalan kaki kalau mau kesini :)
Gambar-gambar diposting ini saya ambil waktu minggu akhir bulan puasa kesini. capenya ga nahan, saya ga nyaranin sih bulan puasa muter-muter disini :) daripada batal puasanya. mana banyak tukang jualan makanan yang tetap buka hehe


Becak Mini

Mandi Bola

dulu saya sering bikin sendiri balon busa dari sabun :)

Yeah, It's also family day every sunday here

See that ? almost everyone came with their family

menyetel lelayang

awkward banget ya posisinya! saya ga tau loh ini siapa

Nah, ini dia yang langsung mencuri perhatian saya, the long man (?)

Jump . . Jump

0 comment

leave yout comment here :)