PAPER CRAFT AND ME

Hello there ! Saya kembali untuk bercerita satu hobi baru  yang saya temukan beberapa hari lalu :)
Kebanyakan hobi kali ya, kemarin berkebun, belum selesai sekarang punya hobi lain. Tapi berkebun juga ga pernah ditinggal, hanya saja, sebagai petani newbie yang ga tau apa-apa tentang tanaman, saya ga bisa poting macam-macam tentang pertumbuhannya, mungkin nanti agak besar sedikit saya share kembali foto-fotonya diblog.

Nah talking about my new hobby, here it is . .  PAPER CRAFTING

Captain America
Hehe, ketingalan jaman abis, baru kenal paper craft sekarang, semuanya berawal dari deviantart, situs satu itu emang selalu sukses bikin kuota saya jebol. Dulu download sekian sekian GB untuk bahan-bahan digital scrapbooking yang alhamdulillah sampai hari ini ga jalan gara-gara baru download data satu harddisk terhapus [asli sampai nangis]. Tapi terus saya browsing lagi dan nemu pola-pola cubeecraft. 

Buat yang belum tau, saya cukup sok tau untuk ngasih tau kalau paper craft ini kerajinan yang bahan dasarnya kertas [hehe, pinter banget kan], dibantu dengan peralatan memotong seperti gunting, cutter, lem, dsb. tapi sebagai seorang pemula yang baru empat hari lalu mulai, saya baru mulai cubeecraft yang hanya butuh kertas, gunting dan cutter. 

:D yang pakai kertas linen
Fool me, awal kali coba print, saya print di kertas HVS 70 gsm yang untuk skripsi aja ditolak, akhirnya setengah mati saya coba rakit, jadi dengan kecacatan sempurna, jadilah super famous Danbo dan pikachu, dua papercraft pertama saya, di usaha selanjutnya, saya coba pakai kertas yang lebih tebal, kertas linen yang kayanya diatas 250gsm, sisa buat piagam jaman kuliah dulu, tinggal 3 lembar, jadilah beberapa karakter, tapi ternyata habis buat dengan kertas tebal, saya malah ketagihan untuk buat yang lain. Karena merakit di kertas yang lebih tebal jelas lebih mudah dari pada kertas tipis.

Superman in the superpaper :) warnanya lebih terang
Hari Minggu kemarin, saya diantar adik keliling cari kertas yang pas untuk cubeecraft ini, dan bertemulah dengan kertas inkjet 220gsm yang hasilnya memang T.O.P, cubee lainnya jadi keliatan kusan begitu disandingkan dengan kertas ini. plus plusnya, saya juga beli cutting mat [papan untuk cutting] karena ga nyaman motong-motong di keramik.

Buat Lula
Well, baru beberapa hari ngerjain cubee  - cubee ini dan saya punya 9 cubee, satu saya buat untuk sepupu yang minta dibuatin cubee doraemon, sempat kaget juga waktu ada yang nanya berapa harganya pas diposting di sosmed, well I made it just for fun, karena seru sekali bermain dengan kertas dan cutter. Mungkin tunggu ketika saya lebih mahir dan cubee-cubee buatan saya makin keren baru saya berani jualan hehe. 

Doraemooon
Buat kalian yang mau coba buat, pola-pola cubee bisa dicari buaanyak sekali di internet, tapi saya ga mau kasih tau linknya [hehe] bukan pelit, salah seorang teman sibuk sekali bertanya di sosmed meminta linknya, padahal dari judul postingan yang saya share saja, sekali klik di google atau bing, kita bisa menemukan puluhan, ratusan bahkan ribuan pola yang bisa kita print sendiri, let us be a smart internet user, biasakan coba browse sendiri dulu sebelum bertanya, kalau ga ketemu ya halal sekali menggencet saya untuk share linknya :) 

HbHbHb-9

My Fav 3

1 comment

  1. http://hbkgaje.blogspot.com/2015/04/majalah-temi-edisi-1.html
    ada di halaman 20 an deh tentang cubee hehehe

    BalasHapus

leave yout comment here :)