Nilai & Tempat Bilangan

The Flags
Minggu ini, pembelajaran matematika di kelas 2 SD prima adalah mengenal nilai dan tempat bilangan ratusan, puluhan dan satuan. Saya membuat satu games di kelas sebelum mereka mengerjakan LK yang telah saya siapkan.

Gamesnya adalah membuat sebanyak mungkin bendera dari stik es krim yang sudah saya tulisi angka ratusan di ujungnya, stiknya saya sebar di kanan kelas, kerdas untuk benderanya saya sebar di kiri kelas, mereka harus membuat sebanyak yang mereka bisa, yang terbanyak akan mendapatkan bintang tambahan.

Saya kira games ini akan memakan waktu sekitar satu jam pelajaran/35 menit, tak tahunya 15 menit saja semua stik sudah habis, padahal saya menyiapkan hampir 50 stik. Games ini tak hanya membutuhkan kemampuan matematis, tapi juga menulis cepat dan motorik kasar saat berlari mengambil stik dan bendera serta motorik halus saat menempel kertas di stik es krimnya.
Aby bisa membuat 3 bendera
Pemenang games ini adalah Hansa, yang bisa membuat sampai 6 bendera, anak-anak yang lain bisa membuat dari rentang 2-5 bendera :)

Hansa berhasil mendapatkan bintang tambahan

Learn through Play !



1 comments

leave yout comment here :)