MENCOBA HAL BARU

Mana yang lebih baik ? menjalani hari-hari kita seperti biasa, lurus, mengejar cepat tamat kuliah, ngerjain skripsi dll, atau mencoba hal-hal baru yang belum tentu bisa kita raih selepas bangku kuliah ? well, saya lebih suka memilih yang kedua, mungkin agak terlambat . . sekarang ini saya sudah semester enam tapi baru mau mencoba berbagai hal baru, kemarin-kemarin memang sudah bergabung di berbagai organisasi walaupun msuk keluar masuk keluar sesuka hati mencari kecocokan. Tapi belakangan ini benar-benar berpikir ulang, masih banyak hal lain yang bisa saya lakukan, saya, 19 tahun, berkesempatan untuk mencoba berbagai hal seleum dikemudian hari nanti sibuk mengurusi rumah tangga, suami, anak, pekerjaan dan lain lain.

Hal pertama yang saya coba lakukan adalah mendaki gunung kaba di Curup, bengkulu, tapi gagal karena cuaca yang tidak bersahabat, mungkin saya bisa mencobanya dilain kesempatan. hal lain yang juga berbeda dari yang biasanya saya lakukan : keluar mengajar ke bengkulu tengah seminggu sekali, sebenarnya tidak terlalu jauh, tapi jalan yang buruk juga tantangan tersendiri untuk pergi kesana , setiap minggunya walaupun pulang dengan badan yang luar biasa lelah, saya yakin ini adalah hal yang belum tentu bisa saya lakukan di kemudian hari, walaupun saya akan terus mengikuti program sejenis ini selagi saya bisa.

hal baru lainnya yag sedang saya coba lakukan adalah : mengajukan aplikasi untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri. kebetulan Unib mengadakan program ini beberapa waktu lalu, saya memilih Universitas Sains Malaysia sebagai universitas tujuan untuk program pertukaran budaya, kemarin adalah tahap akhir wawancara, pengumumannnya akan dikeluarkan 1 april mendatang :) syukur kalau diterima, kalaupun tidak juga tak apa, itu berarti saya harus KKN tahun ini :) setidaknya mencoba satu hal baru di bulan ini : jadi interviewee program student exchange :)
apa lagi yaa selanjutnya yang bisa dicoba ?

0 comment

leave yout comment here :)