Dimana mereka tinggal ?

Tugas Akhir Pekan lalu, saya menugaskan anak-anak untuk membuat habitat mahluk hidup dari kotak sepatu atau kardus bekas lainnya.
Oiya untuk tugas kali ini, saya pakai pinterest untuk membantu orang tua mencari inspirasi kotaknya. Saya sempat bingung cari keyword di pinterest awalnya, tapi setelah ketemu banyak sekali contohnya yang keren-keren :)

Seninnya saya minta anak-anak untuk presentasi tugas mereka, menceritakan apa yang mereka buat, bagaimana membuatnya, ada apa saja dan lingkungan kehidupan apa yang mereka buat.
Tugas anak-anak kali ini keren sekali, saya sendiri kagum sama keseriusan mereka dan ayah bunda di rumah mengerjakan tugasnya :)

Kebanyakan anak-anak membuat akuarium, jadi habitat di air, isinya ikan dan binatang air lainnya, sempat ada pelukis yang saya follow di instagram memberikan komentar waktu saya unggah gambar anak-anak, dia bilang jaman di akecil juga tugasnya sama, dan dia selalu membaut habitat dinosaurus. :) Anak-anak amerika benar-benar serius ya mempelajari dinosaurus. Waktu saya belajar di kampus dulu tentang tema belajar di kindergarten sampai ada temanya sendiri tentang dino. Padahal dinosaurus sudah semuanya punah, dan belum tentu hidup di daratan amerika. 
Nah Indonesia, binatangnya banyak yang sudah sangat langka dan hampir punah, tapi sedikit sekali yang di ajarkan ke anak-anak di sekolah T.T













e

0 comments

leave yout comment here :)