Oky, si pak gembala

Sekalinya lagi pengen cerita, pengennya cerita terus nih :D 

Dan saya ga tahan buat ga cerita tentang Oky. Saya kenal sama oky ga selama kenal sama beberapa temen yang lengket sampai waktu berpisah sih :) dua tahun lah. Dua tahun itu saya bisa kenal oky yang kurus sampai Oky yang gendut, oky yang pendiem sampai oky yang super gokil, oky yang kadang cuek sampai oky yang super bijak.

Oky, Gunung Kaba September 2013

Waktu Bengkoeloe Moeda baru dibentuk dulu, Oky adalah salah satu orang yang SMS duluan mau bergabung. Jadi waktu itu saya diutus (haha) sama HBK buat jelasin ke Oky maksud dan tujuannya BeDa, sekalian ngajak buat ngajar di Pagar Jati :) Saya yang baru pertama kali masarin BeDa enggak pede banget, dan kebetulan kita janjian di PKM. Waktu itu ada Ela yang lagi ikut acara (apaa gitu saya lupa). Ternyata Ela pernah ketemu Oky dibeberapa forum, walaupun enggak pernah ngobrol langsung sih. Saya inget banget waktu itu ela bilang oky pendiem (sekarang mah, jangan ditanya !).

Kalau lihat gambar ini tau deh kenapa Oky saya sebut Pak Gembala
Jadi, ditemenin Ela, saya kenalan sama oky dan mulai jelasin tentang BeDa, saya bilang kalau kegitan rutin kita sekarang kalau ga diskusi mingguan thanthelion ya ngajar tiap hari minggu di Bengkulu Tengah. Oky deal mau ikut gabung di tiap kegiatan kita, belum masuk kepengurusan sih waktu itu. Tapi nyatanya Oky justru lebih rajin dari beberapa teman penggodok Moeda Mengabdi yang mulai sibuk ngurusin kuliah. Saya ingat waktu pertama kali ngajar, saya minta oky buat ngedongeng atau cerita ke adik-adik disana, dan dia cerita tentang Kisah Lahirnya nabi Muhammad, Ga sebagus kalau Ela ngedongeng sih (hehe) tapi cukup keren lah buat anak fakultas hukum yang baru pertama kali ngajarin anak-anak SD :D 

Oky and the Boys
Seiring waktu berjalan, Oky makin penting perannya baik di BeDa maupun di Moeda Mengabdi, mungkin udah nasib kali yaa, program sosial kaya gini musiman volunteernya, kalo lagi senggang banyak banget pasukan, tapi musim UAS atau mudik yang pergi ya itu-itu aja. Nah Oky ini termasuk satu dari sedikit yang selalu ada. Adik-adik juga hafal sama Oky karena dia sering datang.
Sebelum Puasa 2014
Di Luar Beda dan Moeda, Oky juga orang pertama yang bikin saya dan teman-teman yang super kuper (hehe) kenalan sama gunung. Kesempatan naik gunung mungkin sering datang, tapi kita ga pernah berani buat bener-bener ndaki. Tapi waktu Oky yang ngajak (secara dia juga anak PA), kita ngerasa aman deh :D, dan karena teman-teman dekat saya memang teman-teman di BeDa, Oky akhirnya jadi temen yang lumayan deket juga deh. Dia adalah saksi betapa kekanak-kanakannya saya kalau ketemu masalah sama sahabat sendiri :P, Tapi kenapa saya pengen nulis tentang Oky waktu lagi bikin projek #MenulisTentangTeman, mungkin karena banyak tempat dan kenangan baru yang saya dapet waktu temenan sama Oky. Cerita Sampan adalah salah satunya, belum lagi kebiasaan sore-sore patungan beli baso bakar di Pantai Panjang sambil ngobrol nunggu bedug magrib bareng teman-teman yang lain, asli bikin kangen lah :) 

Karena dari awal emang jarang SMS atau message kecuali ada perlu penting (biasanya kalau perlu ga penting ngasih taunya lewat ela sih :D), sekarng semenjak di Cimahi pun saya jarang SMS atau contact sama Oky. Tapi enggak apa-apa sih :) soalnya saya percaya suatu hari kita bakal ketemu lagi, dan Oky emang lebih gokil kalau kita ngobrol dan bercanda langsung, apalagi kalau ada HBK, pasti ngakak terus.

Semoga ketemu lagi yaa ki, suatu hari nanti :D Sehat terus Brad !

'Happiness only real when shared' quotes dari film favoritnya Oky, In to The Wild
----
By the way, itu bukan foto dalam sehari loh. Kebetulan aja bajunya sama semuaa hehe itu baju Tan Malaka udah sebelel apa juga tetep jadi favoritnya oky yaa kayanya :P

0 comment

leave yout comment here :)