A Throwback - #30DWCDAY07

Hai! Saya absen nulis #30WDC lama sekali nih :'). Qadarullah beberapa hari ini Mas Har sakit, dan Senin kemarin harus di rawat karena Demam Berdarah. Hari ini saya menuliskan ini sambil menemani Mas Har di Rumah Sakit. Saya mau membunuh waktu dengan menulis atau membaca, karena sama sekali tidak fokus bekerja. Hari pertama masih bisa bekerja, hari kedua masih bisa, hari ketiga saya setengah tepar :'), datang ke RS hanya untuk numpang tidur. Semoga teman-teman yang membaca ini semuanya dalam keadaan sehat ya! Dan yang sedang kurang enak badan, semoga lekas disembuhkan.

---

Bicara tentang sebuah foto lawas yang menyimpan banyak cerita tuh membuat saya agak mikir lama nih, saya punya banyak foto ketika kecil dulu tapi saya merasa tidak benar-benar bisa bercerita tentang foto tersebut karena sudah banyak sekali detail yang saya lupa. Jadi saya memilih foto yang tidak lawas-lawas amat. Tapi saya bisa menceritakan foto ini dengan penuh sparks, because I can remember the feeling, I can remember the sensation, I can remember the happiness and happen in this photograph. 




Ini foto saya 9 tahun lalu. 2013, saya masih mahasiswa semester 6 di sebuah Universitas di Sumatera. Tahun 2013, saya mencoba ikut sebuah program pertukaran pelajar yang fully funded by kampus. Alhamdulillah saya terpilih. 

Saya menjalani dua bulan penuh di negeri orang, gak jauh-jauh banget sebetulnya hehe, ini ada di Songkhla, Thailand Selatan. Saya mengikuti program magang yang bikin saya benar-benar happy. Saya juga punya teman-teman yang sampai sekarang masih terhubung lewat Facebook. Foto ini diambil diatas sebuah bukit di Songkhla, saya lupa tanggalnya, tapi seingat saya, ada beberapa arsip cerita perjalanannya di blog ini. 

Sebagai seorang anak kampung yang baru pertama kali ke negeri orang, saya gugup tapi excited. Walaupun perbedaan bahasanya lumayan extreme dan saya sama sekali gak bisa Bahasa Thailand, terus teman-teman saya sama sekali gak bisa Bahasa Inggris (malah ada yg lebih jago Bahasa Melayu), jadi agak kagok berkomunikasi. But I live my life to the fullest there.

Kampus pertukaran saya punya dorm, mahasiswa wajib tidur di asrama ini, tapi karena ini saya jadi punya teman-teman. Oh iya, yang menyenangkan sekali, kampus mereka punya penyewaan sepeda, dan saya hampir setiap hari pinjam sepeda untuk keliling kota. 

Karena bukan pusat Ibukota, jauh banget dari Bangkok, Songkhla tuh malah ramah sekali untuk pejalan kaki dan bersepeda. Pagi magang sampai sore, sore keliling kota sampai malam (karena pasar malamnya selalu menarik!), pilihan makanan yang banyak dan enak! Huwaaa saya betah banget disana. Rasanya saya bisa menikmati beragam hal kecil yang saya temui disana! Dan sensasi tersebut, menurut saya akan sulit lagi saya temui kalau saya travelling sekarang :'))). Mungkin nanti kali ya, kalau anak saya sudah lebih besar, saya baru bisa menikmati travelling lagi. Atau kalau anak saya sudah benar-benar bisa ditinggal ketika Ibunya jalan-jalan (tapi gak yakin deh, hehe. Sekarang aja, terpisah beberapa jam rasanya udah kangen banget). 

--

Saya sedang ikutan Tantangan 30 hari menulis yang diinisiasi @readingsummary
Kamu bisa ikutan juga loh dengan bergabung di grup telegramnya disini.

0 comments

leave yout comment here :)