Kineruku, untuk Kamu yang Suka Buku


Beberapa bulan lalu, saya bertemu salah seorang teman dari Bengkulu yang sedang jalan-jalan di pulau Jawa :), dia menghubungi saya untuk berkeliling Kota Bandung setelah sebelumnya menghabiskan waktu di Yogyakarta. Siami namanya, kami sering bertemu dalam beberapa kegiatan di kampus dulu. Dia merupakan salah satu pegiat literasi di Universitas Bengkulu, lebih freak urusan membaca dibanding saya, kalau saya sering disebut bookworm nah Ami, mungkin masuk kategory Bookdragon, satu kongsi dengan sahabat saya Prof Ela, mereka bersahabat dekat. 

Sampai di Bandung, Ami mengajak saya pergi ke Kineruku, sebuah kafe buku di daerah Hegarmanah. Saya sudah lama mengikuti akun Kineruku di Instagram, dari dulu juga sebenarnya ingin sekali pergi ke tempat ini, jadilah kami bertanya kepada orang-oranga yang kami temui di jalan rute angkot apa yang harus kami naiki untuk sampai kesana. 

Ternyata tempatnya berada di daerah komplek perumahan yang tidak dilewati angkot, jadi kami harus berjalan cukup jauh kedalamnya, mungkin sebenarnya tidak terlalu jauh, tapi waktu itu hujan sangat deras dan kami tidak menemukan tempat berteduh sehingga terus berjalan ke Kineruku.

Akhirnya kami sampai disana sekitar jam 6, ketika masuk, waaah saya merasa sedang berada di surga kecil hehe (saya menyimpan surga besarnya nanti, ketika saya mengunjungi perpustakaan di Orchid road yang legendaris itu), tapi asliiiiii, kineruku keren sekali untuk tempat hangout bagi saya atau kamu yang suka sekali membaca buku dan suasana intim ketika berkumpul dengan teman-teman. 

Baca, Baca
Di Kineruku, kita bisa memesan makanan ringan dan minuman hangat atau dingin dan ngobrol pelan-pelan di teras belakang. Kami sempat ditegur karena mengobrol terlalu keras, hehe. Kami sampai lupa waktu dan baru keluar ketika tempat akan segera tutup.

Kalau kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa mencari info lebih lanjut lewat akun Instagram @kineruku atau mencari lokasi via GPS, selain membaca gratis di tempat, bisa sambil ngopi atau ngeteh, kita juga bisa menjadi anggota dan membaca buku atau CD musik ke rumah, biaya keanggotaannya beragam, ada yang 45.000 dan 90.000, selain itu kita juga bisa membeli buku-buku indie yang memang tidak dijual di toko buku besar seperti Gramedia. Ada juga acara bedah buku dan acara menarik lainnya yang rutin diselenggarakan disini. Seru deh, sayang saya belum sempat main lagi ke sini karena tempatnya lumayan jauh dari Cimahi.

Jadi para pecinta buku, kapan mau main ke Kineruku ? :)


Little Heaven

Little Prince dan Matilda
Halaman Pertama Little Prince


2 comment

  1. Wah,boleh dicoba nih bu..nuhyn infonya bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buu, seru untuk yang suka baca :)

      Hapus

leave yout comment here :)