Saya, Buku dan . . . Angkot

Little Bee - Chris Cleave
“We must see all scars as beauty. Okay? This will be our secret. Because take it from me, a scar does not form on the dying. A scar means, 'I survived'.”  

Saya pertama kali membaca review buku ini dari 20 buku yang direkomendasikan TIME untuk dibaca, saya lupa kategorinya entah tentang perempuan atau tentang keberagaman, namun saya ingat sekali judul dan cover buku ini. Beberapa waktu lalu saya membeli buku ini di Gramedia, buku ini versi terjemahannya kok :) di Indonesia buku ini diterbitkan oleh penerbit GagasMedia.

Saya akan jujur : Saya belum selesai membaca buku ini, saya selalu membaca buku ini didalam ransel saya dan mencoba membacanya di perjalanan berangkat dan perjalanan pulang kerja. Saya tidak akan menuliskan review buku ini nantinya, namun saya rasa jika buku ini sampai direkomendasikan oleh situs semacam TIME, buku ini layak dibaca disela-sela perjalanan bekerja saya.

Belakangan ini beberapa orang selalu menyarankan saya untuk mulai mencoba menggunakan motor untuk bekerja, supaya saya lebih mobile dan ongkos lebih irit. Namun berat sekali bagi saya untuk mulai mencicil beli motor, bukan karena biaya, T.T dengan pekerjaan saya sekarang mungkin saya bisa mengambil cicilan motor tanpa harus merepotkan ibu, namun saya nyaman sekali naik angkot untuk mobilitas bekerja, walaupun jaraknya lumayan jauh, saya hanya perlu naik angkot sekali pergi dan sekali pulang, ongkosnya pun hanya 6.000 PP, plus saya bisa tetap berjalan kaki sehingga saya tetap bisa berolah raga tiap kerja dan yang paling menyenangkan, saya bisa baca buku di angkot, saya bisa mengamati ibu-ibu yang berbelanja di pinggiran pasar Antri tiap pagi, saya bisa mendengarkan musik sambil memikirkan rencana belajar yang menyenangkan bagi anak-anak dikelas, saya juga membantu menyelamatkan bumi karena mengurangi polusi udara dengan menggunakan angkutan umum.

Intinya, saya sangat nyaman menjadi pelanggan supir angkot dan angkutan umum lainnya.

Jadi saya akan tetap naik angkot, sampai suatu hari, kebutuhan untuk berkendara dengan motor lebih banyak manfaatnya, maka saya akan berganti, namun jika tidak, saya rasa saya akan tetap jadi angkoters :D

0 comment

leave yout comment here :)