Belanja Buku

Menjelang hari raya, semua orang jadi khilaf belanja.


Tahun-tahun sebelum ini saya tak pernah sibuk belanja menjelang hari raya, apalagi belanja baju, selepas SMP saya tak pernah lagi sibuk dengan baju baru, saya lebih suka dapat mentahnya dari Bapak dan Ibu :)

Tapi tahun ini agak berbeda, saya sudah bekerja dan mulai memiliki uang sendiri !! dan kemarin adalah hari dimana saya pada akhirnya menjadi bagian dari orang-orang yang terkena sindrom belanja lebaran, bedanya saya tak menghabiskan uang untuk membeli barang baru dan bukan barang-barang yang akan digunakan lebaran nanti. Saya kalap belanja buku, walaupun saya selalu kalap setiap kali belanja buku, kemarin adalah kalap sekalap kalapnya karena saya membawa uang yang cukup banyak T.T.

Sebenarnya saya hanya ingin membeli komik yang sudah saya pesan. Tapi abang langganan saya di Dewi Sartika menawarkan beberapa buku yang susah sekali ditolak karena 1. Bukunya bagus dan 2. Harganya murah, jauh lebih murah daripada saya membeli di toko buku atau hunting online, akhirnya saya pulang membawa bawaan yang sangat berat karena memang bukunya cukup tebal. 

Saya mendapatkan set buku Gajah Mada 1-5 karangan Langit Kresna Hadi, buku Sejarah Dunia Kuno yang ditulis Bauer, beberapa komik DDS dan Detective Conan, seri komik musik La Corda d'Oro, buku anak berbahasa inggris tentang Mozart, Lord of The Rings part 2, dua buku ensiklopedia terbitan pustaka lebah dan tiga buku anak berbahasa korea, terakhir saya membeli buku Indonesia Mengajar karangan Pengajar Muda angkatan pertama. 

Cukup banyak bukan untuk ukutan sekali belanja ? 

Sebenarnya saya tidak pernah bangga tiap kali gelap mata ketika belanja buku, malah seringkali takut tidak terbaca, buku-buku yang saya sebutkan diatas tadi akan memerlukan waktu yang sangat lama untuk dibaca. Tapi saya juga tidak akan berpura-pura sedih karena uang saya habis untuk dibelikan buku, entah mengapa saya selalu merasa bahagia setiap habis hunting buku, walaupun saya tahu sebulan penuh ini saya tidak akan bisa pergi kemana-mana karena uang saya habis untuk buku.

Nah, dengan banyaknya dana yang saya habiskan untuk membeli buku saya jadi termotivasi untuk lebih sering menulis ulasan buku yang saya baca, walalupun ulasan saya belum sekeren ulasan blogger buku yang saya baca, tapi semoga ulasannya nanti bisa bermanfaat bagi yang membaca :) 

Oh iya sudah hari ke 27 di bulan Ramadhan, artinya 3 hari lagi lebaran dan suasana liburan sudah sangat terasa, walaupun saya sudah libur selama seminggu  !! hehe, seharusnya saya punya banyak waktu untuk menulis di blog :) semoga liburan lebaran ini bisa jadi waktu yang produktif ya bagi kita semuaa ! Amien

9 comment

  1. Haha, mba keren....pertanyaan ny? Bawa pulangny gmna ya?

    BalasHapus
  2. Haha, mba keren....pertanyaan ny? Bawa pulangny gmna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimasukin ransel dan bawa pake tas tangan gi hehee :D

      Hapus
  3. Widihh..mantep bu asriii..boleh tuh dipinjem, hehe...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Beli di palasari ya bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Dewi Sartika bu :) deket masjid agung

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

leave yout comment here :)