Mr. Peabody's Apples

Mr. Peabody's Apples
Hai ! Malam ini saya ingin bercerita tentang sebuah buku anak yang ditulis oleh Madonna, (hmm, iya Madonna yang penyanyi ituu :D). Buku ini berjudul Mr. Peabody's Apples. Sebenarnya Madonna menulis seri buku anak-anak, jadi buku ini bukan satu-satunya buku anak yang ia tulis.

By the way, saya tidak sengaja membeli buku ini, seperti biasa saya hanya iseng jalan-jalan di Dewi Sartika kemudian lupa diri mencoba membeli buku-buku (yang menurut saya) bagus. Saya membeli buku ini dihari kedua lebaran ! Iya, orang lain mungkin masih berputar-putar silaturahmi, tapi saya malah asyik belanja buku ditemani Indah, sepupu saya.

Buku ini bercerita tentang Mr. Peabody, seorang guru yang pelatih baseball di Happville, sebuah kota kecil dimana segala berita bisa dengan cepat merambat diketahui seluruh orang. Suatu ketika Tommy, salah seorang murid Mr. Peabody melihat Mr. Peabody mengambil apel tanpa membayar, di hari latihan berikutnya Tommy kembali memperhatikan Mr. Peabody mengambil apel-apel tanpa membayar kepada sang penjual.

Pekan berikutnya, tak ada satu anak pun yang datang ke lapangan, hanya ada Billi kecil duduk bersedih, Mr. Peabody bertanya apa yang membuat Billy sedih, ia pun menceritakan apa yang dilihat Tommy sejak pekan lalu.

Apa yang akan dilakukan Mr. Peabody setelah mengetahui cerita yang disampaikan Billy ?

Hmm, kalian sebaiknya membaca sendiri :) cerita Mr. Peabody ini seru sekali loh, banyak pelajaran yang bisa diambil anak ketika membaca atau mendengarkan cerita Mr. Peabody, yang paling utama adalah nilai tentang menjaga ucapan. Selain cerita yang bagus, buku ini disertai ilustrasi menarik yang sangat bagus, sangat membantu jika teman-teman ingin membacakan cerita ini sebelum tidur bagi anak-anak dirumah.



Di Kota Happville

Mr Peabody and Billy Little

0 comment

leave yout comment here :)