Aby dan Gambar-gambarnya

Aby
Hey, saya berpikir untuk bikin series yang bercerita tentang anak-anak super dikelas saya :) tapi saya belum tau formatnya akan seperti apa. Hehe rasanyas eru sekali kalau punya kenang-kenangan suatu saat saya bisa membaca lagi profil singkat mereka diblog saya. Untuk yang pertama, saya ingin memperkenalkan salah satu anak yang menghabiskan banyak sekali supply kertas di kelas 2. ABY !!!

Aby ini suka sekali menggambar, dan bukan hanya sekedar 'suka', gambar Aby juga (bagi saya) sangat bagus karena jelas dan hanya dengan melihatnya kita bisa memahami maksud gambar tersebut.

Gambar Nelayan Karya Aby
Nih, lihat gambar nelayan yang Aby buat, waktu itu saya memberi tugas untuk menggambarkan sebuah pekerjaan dan tradaaaa, bahkan jika Aby tidak menuliskan judul gambarnya, kita pasti tahu apa maksud gambarnya.

Dulu, Aby paling susah kalau diminta mewarnai gambarnya, ada seribu satu alasan dan berakhir dengan gambar yang sudah sangat bagus malah dicoret-coret sembarangan dengan alat mewarnainya. T.T , saya yang shock lihatnya !

Tapi perlahan Aby mulai lebih sabar menghadapi gambarnya sendiri hehe, pernah sekali waktu saya mewarnai gambar yang Aby buat dengan tujuan Aby bisa sadar, gamabr Aby itu bagus dan kalau diwarnai, akan jaaauh lebih bagus lagi :D.

Aby senang sekali melihat gambarnya diwarnai ibu gurunya waktu itu, sejak saat itu Aby mulai semangat mewarnai gambarnya, Aby juga senang membuat komik. Sayangnya baru mulai rajin men-scan karya anak-anak disemester akhir ini. Jadi gambar-gambar di semester 1 hilang tanpa jejak.

Robot Pencabut Rumput karya Aby

Aby, seperti halnya teman-temannya yang lain sering sekali menggambar bebas. Maksudnya itu bukan tugas dari saya, kadang sambil menunggu teman mengaji, selesai silent reading mereka meminta kertas untuk menggambar, kalau selesai mereka akan "pamer" karya dan beberapa meminta karyanya ditindak lanjuti oleh saya, ada yang minta ditempel, minta di scan, minta di posting di facebook !! ada yang minta dibuatkan stiker, ada juga yang hanya minta pendapat "Bu, Gambar aku gimana?". Intinya saking seringnya mereka menggambar kadang saya sering berpikir mungkin kalau saya beri tugas gambar mereka akan bosan. Saya salah besar, ternyata untuk urusan menggambar, semuanya selalu semangat dan tak pernah merasa terbebani. Aby juga begitu.

Gajah ! dan temannya si Jerapah
Aby dan Abin sedang membuat cerita dengan boneka kertas.
Aby dan Bagir !

Aby dan Nur sewaktu outing ke sawah.


1 comment

  1. Bu asriiiiiiii.... Ma kasih banyak yaaaa buat semuanya.... Aby semakin semangat gambarnya n setiap hari dapet ilmu baru dalam menggambar... Emaknya aja jadi terbengong2 #ngerasabangetgabisagambar#...

    Ma kasih bu asri.... Udah mau berbagi banyak hal dengan anak2... Proud of u to being a part of us.... 😍

    BalasHapus

leave yout comment here :)