Pasar Kreatif 1.0

Teteh-teteh dari kelas 3 sedang melayani pembeli
Hari Kamis lalu, sekolah PRIMA mengadakan pasar kreatif. Kegiatan ini kurang lebih mirip market day, bedanya anak-anak harus membuat sendiri karya nya, boleh makanan buatan sendiri atau karya keterampilan dan gambar. Anak-anak juga tidak didampingi oleh orang tua seperti saat market day. Pedagang dan pembeli semuanya harus anak-anak.
Sofi sedang melayani pembeli
Yang paling seru adalah kakak-kakak di kelas 3 yang membeli bahan dan memasak sendiri makanan untuk jualan di sekolah. Mereka memasak pancake dan bola-bola coklat.
Kak Rizky sedang sibuk "ngaladangan"
Haruuuum sekali loh ketika mereka memasak. Untung kelas 2 mau pergi Fun-Venture, kalau tidak pasti belajarnya ga konsen hehe :)
Hiraki jualan puding
Acaranya seru sekali. Ada yang jualannya habis, ada yang tidak. Pasar kreatif ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa enterpreuner (bener ga tulisannya ya ?) pada anak-anak. Biar muncul perasaan bahagia ketika barang dagangannya laku, plus barang dagangan itu mereka buat sendiri.
Kak Rizal dan Bang Daffa jualan papercraft
Acara ini juga bisa menumbuhkan jiwa empati pada beberapa anak yang ibu atau ayahnya bekerja sebagai pedagang. Supaya bisa merasakan ketika jualannya ga habis, Ayah dan Ibu bisa jadi sedih dan ga bisa mendapatkan banyak uang, sehingga kita ga boleh minta macam-macam tanpa memikirkan perasaan Ayah dan Ibu. Karena karyanya dibuat sendiri, mereka juga akan tau bagaimana lelahnya mencari uang. Hemat dan membeli seperlu dan secukupnya harus mulai diajarkan dari kecil :D.
Ayo belii
Di Kelas 2 ada 4 anak yang berjualan kemarin. Ada Hansa, Rio, Hiraki dan Reiqy.
Mungkin di Pasar Kreatif 2.0 nanti akan lebih banyak anak-anak yang menjual karyanya.

0 comment

leave yout comment here :)