Words Hunt

Hansa
Hari ini kita belajar mengenal kata-kata yang berhubungan dengan tema minggu ini : Lingkungan Pantai.
Memang susah sih belajar tentang lingkungan pantai di tempat kami tinggal sekarang hehe. Cimahi dan sekitarnya ga punya pantai dan laut. But, anak-anak tetap perlu belajar tentang tema ini . Dan ini akan berhubungan dengan tema belajar tentang kegunaan dan manfaat matahari.



Jadi hari ini saya mengajak anak-anak bermain permainan bahasa favorit mereka : Words Hunt. Biasanya saya yang bertugas menyembunyikan kata-kata ini di saung atau dikelas. Tapi karena minggu ini belum main diluar, saya mengajak anak-anak bermain disana. Kali ini mereka saya bagi menjadi 4 kelompok, kelompok-kelompok ini bertugas menyembunyikan kata-kata dan menemukan kata-kata dari kelompok lainnya. Kata-katanya pun saya acak, dicampur dengan berbagai kata dan mereka hanya boleh mencari kata-kata yang berhubungan dengan lingkungan pantai.



For the kids, words hunt is always fun.

Saya juga senang sih :D Karena untuk anak-anak dengan kebutuhan gerak yang besar, permainan ini bisa membuat mereka menggunakan kelebihannya untuk membantu kelompoknya mengerjakan tugas dengan cepat.

Faris
Pada akhirnya hampir semua kelompok bisa mengerjakan tugasnya dengan baik, hanya ada satu kelompok yang kesulitan menemukan kata-kata yang disembunyikan oleh temannya yang lain, dan setelah dibantu semua kata bisa dikumpulkan dengan baik.

Aby
Oh iya, matahari hari  ini juga sedang baik sekali, beberapa foto terlihat wonderful dengan bantuan cahaya matahari. :)

di Belakang Saung
Hehe, saya rasa kalau suatu hari saya berpikir untuk mengganti pekerjaan dan berpikir untuk menemukan passion lain untuk mencari nafkah, saya ingin jadi fotografer anak-anak :) Saya hampir setahun bekerja bersama anak-anak dikelas dan mereka ada objek-objek terkeren yang pernah saya ambil :D

0 comments

leave yout comment here :)