Oty

It's been a long time. Sebenarnya bosan sekali harus menuliskan kata itu tiap mulai menulis. Tapi untuk kali ini kayanya udah bnar-benar parah jarak menulisnya ya. April - September, hehe selama itu ngapain aja ? Banyak sih :) tapi asli jarang banget buka laptop buat nulis atau blogging.
So, hari ini saya mau mulai nulis lagi, dan (janjinya kediri sendiri sih) RUTIN !!, and for the first posting for this four months I want to write about My Bff and sister from another mother and father Oty Damitri.
Oty
Saya pertama kali ketemu oty waktu ikut advokasi jalan rusak, bingung jga kenapa kesini-sini jadi selalu bertiga bareng Renti & Oty. sering jalan, main, ngobrol, ngumpul bareng-bareng. Orang-orang taunya kita bertiga terus kemana-mana, padahal oty beda jurusan sama saya, kenapa saya mau cerita tentang oty hari ini ? because I miss her so much. dan semenjak pergi dari Bengkulu beberapa minggu lalu saya jadi sadar satu hal, Oty is a very good friend to me, but what about me ?sudahkah saya jadi teman yang baik untuk oty ? :'(
 
Beberapa bulan belakangan kami jarang sekali bertemu, Oty sudah menemukan salah satu mozaik hidupnya di SMP & SMA Al Karim, senang loh, dengar teman bisa mulai kerja dan mulai ngurangin beban orang tua sedikit-sedikit, soalnya saya selalu berharap jadi seperti itu waktu kuliah dulu. Sayangnya ditengah-tengah jadwal ngajar yang udah lumayan padat, banyak orderan les fisika (resiko jadi orang pinter nih :P) oty malah dapat pembimbing skripsi yang super strict dan ga student friendly lah, jadi saya sama oty ga bisa wisuda sama-sama. Oty juga tambah sibuk dan saya makin ga berani ganggu-ganggu ngajak jalan. Makin super jarang deh ketemu.
 
Me, Oty and Abang. 2 years ago
 
Pagi-pagi waktu saya mau pergi dari Bengkulu, Oty SMS panjang banget, bikin nangis karena justru dihari terakhir saya di Bengkulu malah ga bisa ketemu oty, ga nyempetin ketemu untuk say goodbye dan janji untuk ketemu kalau ada kesempatan :( I feel so bad.
 
Padahal . . .
 
Padahal oty selalu ada disaat-saat paling kalut buat saya, dia selalu setia dengerin cerita diatas motor, sambil mandangin lampu malam, anterin pulang. She is a very good listeners, and that's why she have so much friends. Banyak banget cerita tentang mimpi atau sekedar komen kejadian temen-temen dikampus kalau udah sama oty, banyak juga cerita yang ga berani saya ceritain ke orang lain tapi berani saya ceritain ke oty. kalau di telfon atau smsan juga bisa lamaaa banget. Oty selalu ada deh, dan yang bikin saya selalu ngerasa pilu adalah kok saya ga gitu sih, dimana saya waktu oty butuh saya ?
 
Dan ga sedikit kisah perjalanan bareng oty, kedatangan teman baru, kehilangan yang lain, punya cita-cita dan mimpi yang setengah mirip walaupun banyak bedanya juga, hari-hari ga selalu menyenangkan sih, adakalanya kita juga ga sepaham sama satu pemikiran sampai harus diem-dieman dan sama-sama nangis.
 
Our first mountain top picture
 
Maybe it's too personal to write this story in a blog, tapi saya harus cerita, kalau enggak saya malah tambah ngerasa buruk karena ga mau ngakuin kekurangan saya. By this post, saya mau bilang ke oty kalau seberapa nyebelin saya, seberapa sering saya merajuk, marah, dan kadang ga mau mandang mata oty kalau lagi berantem, I do love you so much :) Tapi ga pernah bisa kebilang kalau ada didepan oty. Semoga kita bisa ketemu lagi dan benar-benar cerita tentang apa yang ga pernah bisa terucap kalau ada orang lain karena kita terlalu malu untuk cerita jelek-jeleknya kita ya ty, jelek-jeleknya aku lebih tepatnya :). Semoga.
 
Disini . . .
Dibelahan Indonesia yang lain, saya selalu berdoa semoga saya tetap jadi seorang sahabat yang berkesan buat Oty, semoga oty selalu bisa jadi seseorang yang bisa mengepak sayapnya ke tempat dimana seharusnya ia berada, yang sampai sekarang kita ga tau dimana.
 
Sekarang . . .
Setiap keluar malam-malam, lihat lampu dijalanan, lihat bintang bertebaran dan lihat bulan yang benderang, saya selalu ingat Oty. Karena terlalu banyak cerita dimalam-malam sebelumnya, diatas mio merah kesayangan dengan rasa yang sama hanya lampu, bintang dan bulan ditempat yang berbeda.




Dimanapun kita berada, semoga bisa sama-sama jadi yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain ya ty :)

2 comment

leave yout comment here :)