Kabar Baik

Halo.
Memasuki bulan ke-sembilan saya tinggal dan mengajar di Desa Ampera, ada kabar baik yang mungkin bisa saya bagi dengan teman-teman semua. Desa kami, yang tak memiliki perpustakaan desa juga perpustakaan sekolah, akhirnya akan memiliki taman baca.

Adalah Bu Uni, guru PAUD dan SMP di Desa yang menawarkan rumahnya untuk dijadikan tempat anak-anak membaca dan belajar tiap sore hari. Bu Uni adalah satu-satunya partner mengobrol saya jika membahas tentang pendidikan di Desa Ampera. Ia yang menjelaskan dengan fasih kondisi Desa Ampera saat ini, seringkali saya datang malam hari hanya untuk numpang dibuatkan kopi sambil mengobrol memandangi bintang-bintang di Ampera, saat itu biasanya banyak pembicaraan yang membuat saya salut dengan perjuangannya di Desa.

Sepanjang bulan Agustus ini, teman-teman saya di Komunitas Cimahi Membaca/ Hayu Maca akan mengadakan campaign berjudul "BUKU UNTUK PAGIMANA", mereka akan mengelola donasi buku dari teman-teman di Bandung, Cimahi dan sekitarnya untuk kemudian dikirimkan ke Pagimana.

Tunggu kelanjutannya esok ya !

0 comment

leave yout comment here :)