Bunga Jahe: 2019 jadi petani kota



Setelah sekian lama berkeingininan berkebun di rumah, akhirnya 2019 ini saya benar-benar serius menggarap project ini :D

Serius karena akhirnya tempat jemur ibu di lantai ataspun kami rombak untuk menjadi kebun.
Saya, Ibu, Bayu dan Mas Har mencoba menanam beberapa tanaman. Ada yang memang berguna untuk kebutuhan ibu sehari-hari seperti daun salam, daun bawang, tomat, jahe merah, kunyit dan sebagainya. Ada juga yang memang untuk mempercantik halaman kecil kami saja, seperti lavender, bunga kamboja, sansivera dan beberapa tanaman hias lainnya.

Yang menarik dari berkebun kali ini (2015 saya pernah coba berkebun juga dan gak konsisten hhe) adalah kami juga mencoba menanam kaktus dan sukulen, mencoba mengembang biakkannya supaya berkembang lebih banyak di lantai atas.

Saya mau cerita banyak tentang pengalaman saya dan keluarga sebagai petani kota nih hehe. Tapi sepertinya tidak akan cukup dalam satu post saja, jadi nantinya saya akan buat post-post khusus tentang Kebun di rumah.

Gambar bunga jahe diatas saya ambil dari kebun, saya baru tahu kalau jahe bisa berbunga dan bunganya cantik :) tapi bunga jahe ini hanya muncul waktu sore-pagi dan mekar benar waktu malam. Kalau siang dia layu.

Di Instagram, saya sering post cerita-cerita tentang kebun bahkan saya buat highlights sendiri hehe.
Berikut beberapa tanaman yang sedang saya coba tanam di rumah:




0 comment

leave yout comment here :)