Juni yang Tidak Terlalu Bersahabat

image from Unsplash.com

Bulan Juni rasanya jadi bulan paling tidak menyenangkan buat saya dibanding bulan-bulan lainnya di awal semester 2022. Saya merasa hilang fokus, mudah terdistraksi, cepat lelah dan mudah marah. Saya yakin ada beberapa hal yang mempengaruhi hal-hal tidak menyenangkan diatas. Walaupun tidak terjadi setiap hari, tapi kalau diingat-ingat, Juni kok tidak menyenangkan sekali :'). 

Beberapa hal yang membuat Juni saya amat melelahkan: 

  • Maag saya kumat, dan parah sekali dampaknya. Kalau biasanya hanya sakit perut dan harus menahan sakit sampai jalan bungkuk-bungkuk, kali ini saya sampai sesak napas. Karena saya merasa kebiasaan makan saya sebetulnya tidak banyak berubah, my self diagnose is: I got it from a negative stress at work. Agak bikin uniik karena hampir dua tahun saya bekerja di tempat saya kerja sekarang, jarang banget saya stress. 
  • Juni ini juga saya bolak-balik ke Rumah Sakit untuk treatment gigi saya yang sudah lama tidak discaling, berlubang pulak, jadi 2x ke RS untuk tambal-tambal. Saya juga cek ke dokter mata karena merasa pandangan saya belakangan semakin memburuk. Turn out, minusnya beneran naik 2x lipat dari sebelumnya. Sekalian bikin kacamata baru.
  • Setelah rehat medsos, saya balik buka medsos pribadi saya, tapi kok dipikir-pikir saya jadi agak susah ngerem waktu saya di medsos. Terlalu lama, beberapa kali bikin overwhelmed juga. Jadi kepikiran untuk kembali deactive atau log out untuk seterusnya dan update secukupnya di Instagram untuk progress buku saja. Tapi gak taulah, nanti ditimbang-timbang dulu. Karena sejujurnya Instagram pribadi ini juga tempat bisa saling berinteraksi dengan teman-teman, yang gak sanggup saya reach kalau lewat WA (udah keburu capek bund).
  • Rana beberapa kali drop: karena imunisasi dan karena emang kecapean aja kayanya. 
  • Saya jarang sekali di dapur huhu, sepertinya memang Juni tuh beneran sibuk sampai susah spend waktu untuk masak. 
  • Mas Har mulai kerja di tempat baru dan tentunya perlu adjustment, ini bikin beberapa tugas-tugas domestik terbengkalai dan emang jujur ngaruh ke mood.



Tapi, Juni juga menyenangkan karena di Bulan ini saya bisa bertemu Renti, sahabat saya. Renti, suami dan anaknya datang ke Cimahi dan menginap di rumah kami. Senang sekali akhirnya bisa bertemu walau hanya 2 hari dan pasti melelahkan sekali buat Renti sekeluarga untuk melakukan perjalanan bersama seorang toodler, tapi senang senang senaaang sekali. Kami berenam pergi ke Lembang Zoo! Saya berencana menuliskan pengalaman main kesana. Nanti ya di post terpisah!

Juli dimulai di hari Jumat, alhamdulillah. Hari yang saya tunggu-tunggu karena saya sepertinya benar-benar butuh waktu untuk rehat. Sempat kepikiran untuk mengambil cuti agak panjang (maybe a week), untuk recharge energi dan berleha-leha :') tapi gak yakin bisa sekarang. 

Anyway, Juni ini saya gak banyak baca buku. Kalau alasan kenapa gak banyak baca buku, sebetulnya bukan karena sibuk, tapi distraksi balik lagi main medsos dan mood yang jelek. Saya jarang bisa baca buku dengan nyaman ketika moodnya sedang buruk. 

Semoga Juli lebih baaaaik yaaa! dan semoga Juli saya lebih banyak bisa bersyukur dibanding rantingnya! haha.


0 comments

leave yout comment here :)