Main-main di Taman

Hai !!

Hello May ! Mei telah tiba, bersamaan datangnya dengan secercah asa.
Kemarin saya seperti kembali ke masa lalu. Saya dan keluarga kembali ke Cirebon setelah sekian lama tak pulang. Nanti saya akan di post yang berbeda tentang cerita perjalanan kami.

Walaupun lelah sekali tapi saya sangat ingin keluar rumah pagi tadi. Tidak terlalu pagi sih, jam 9.30.
Dimas yang juga sepertinya bosan dirumah mengajak saya bermain bola. Jadi saya dan Dimas pergi ke Taman Kartini.

Belum mandi dan masih mengenakan pakaian tidur ? It's totally OK !
Taman ini tidak terlalu jauh dari rumah. Hanya 5 menit jalan kaki. Saya senang sekali ada taman di dekat rumah kami. Sampai disana saya melakukan pemanasan ringan bersama Dimas, lari-lari kecil dua keliling lalu bermain bola tangan.

Saya selalu nyaman berada di taman. Mungkin karena banyak sekali pohon disana, atau banyak sekali daun-daun jatuh, atau karena warna hijau yang begitu dominan dan itu membuat saya merasa beban yang saya rasakan seperti menghilang walau hanya beberapa menit.

Saya sering menggambar ditaman, membawa sketchbook dan peralatan melukis, tapi pagi tadi saya hanya ingin bermain, bermain di taman seru loh !

Jangan ajari anak-anak untuk takut kotor ! it's okay to be dirty, asal tidak lupa bersihkan diri setelah bermain
Saya mengajak Dimas membuat mahkota dari daun gugur, juga membuat puteri daun dari dedaunan ditaman. Dimas gak terlalu betah dengan kegiatan ini, dia hanya membantu mencarikan bermacam-macam daun jatuh dengan warna yang berbeda. Setelah itu saya membiarkan dia bermain dengan adik kecil yang sedari tadi melirik-lirik bola yang dipengannya, ingin bermain.

It's okay to let him play with stranger. Anak-anak harus diajarkan untuk waspada terhadap orang-orang baru yang bersikap aneh, bukan benar-benar menutup diri pada orang-orang baru. Alhasil Dimas bermain dengan satu keluarga yang baru ia kenal dan bermain bola dengan emang es krim yang mangkal di Taman Kartini. Saya sendiri asyik bermain dengan daun-daun di taman.

Princess

Saya selalu menyarankan setiap orang yang saya kenal untuk sering bermain di taman. Terutama jika mereka memiliki anak kecil, ada banyak sekali permainan dan kegiatan yang bisa dilakukan ditaman. Bahkan tanpa membawa alat permainan.

Membuat mahkota dan karya dari daun gugur, berburu biji pinus, hunting foto serangga, main ucing kejar, olahraga dan banyak permainan lainnya. Jika ingin menambahkan latihan akademik pada anak, bisa minta mereka mencari daun lalu menghitungnya, mengkalisifasi warna, membuat beragam bentuk dari ranting yang jatuh dan banyaak sekali aktifitas seru lainnya.

Jadi. selamat liburan dan mainlah sekali-kali ke taman :)


0 comment

leave yout comment here :)