Bu Asri dan LKS Burung

Tahun ini bu Asri pindah ngajar
Yap, tahun ajaran baru ini saya gak lagi ngajar di TK tempat ngajar kemarin, beberapa bulan lalu saya ikut rekrutmen untuk guru SD, SD swasta tentunya :) kalau SD negeri kan harus jadi PNS hhe.

SD tempat saya mengajar namanya SD Peradaban Insan Mulia, biasa disingkat SD Prima. Alamatnya di Permana, Cimahi Utara. Karena tempat ngajar yang dulu dekat sekali dari rumah, cuma 15 menit jalan, tempat ngajar sekarang lumayan juga jaraknya dari rumah, saya belum mulai ngajar di hari sibuk kerja dan jam normal, kemarin saya mulai kerja waktu orientasi dan mabit anak-anak, kalau ga macet dari rumah sekitar 25menitan naik angkot sampai, ditambah jalan kaki sedikit, sekitar setengah jam, pulangnya lebih dekat karena rute angkot ga muter-muter. mungkin waktu hari normal nanti saya harus datang satu jam sebelum setengah delapan. Soalnya macetnya Cimahi sekarang suka ga nahan :D

Nah, liburan ini sebenarnya saya punya tugas yang belum selesai, yap buat planning ngajar, mulai dari alokasi waktu, silabus dan RPP. Saya masih belajar cara menyesuaikan antara tema sama tiap bidang studi, karena sekolah memutuskan untuk kempali pakai kurikulum TSP, masih belajar dari RPP yang saya temui di internet sama dari guru-guru di sekolah sih, dan masih belum selesai semuanya.

Ah, untuk persiapan tambahan, saya juga search tentang manajemen kelas untuk di SD, pengaturan ruang kelas dan sebagainya. Kebanyakan dari pinterest sih, dan semuanya asli bikin pengen.
Saya juga belajar bikin LKS yang menarik untuk anak SD kelas 2 liburan ini, hari ini saya menyelesaikan satu contoh lks hehe, siapa tau bisa dipakai nanti. Tapi kalaupun enggak, LKSnya nanti akan saya unggah disini biar bisa di download gratis.

Ini contoh LKS yang saya buat untuk pembelajaran IPA tentang mengenal hewan, sebenarnya saya mau anak memilih sendiri binatang apa yang ingin mereka pelajari. Makanya saya ingin punya banyak LKS dan nantinya anak tinggal memilih sesuai keinginan mereka.

Mengenal Burung

Pertanyaan tentang Burung

Bagian-bagian tubuh burung
Download di sini ya untuk file PDF nya.

Saya bisa lupa waktu kalau browsing tentang teaching in second grade hha, kebanyakan semuanya merujuk ke blog guru-guru di amerika, karena banyak sekali guru yang menjadikan blognya jurnal harian mengajar mereka, belum lagi freebies yang mereka kasih, karena semuanya bahasa inggris, saya mau buat sendiri LKS bahasa indonesia yang bisa di share sama guru-guru di Indonesia juga.

Tapi saya juga masih harus lebih banyak belajar, haha semester baru bahkan belum mulai. Tapi seperti apa yang Einstein bilang "kalau di awalnya aja ga semangat, apajadinya seterusnya kan?".

Ada yang sudah lebaran hari ini ? ini hari terakhir puasa kami sekeluarga. Mohon maaf lahir batin ya kalau ada salah.

Salam. 
Bu Asri

0 comments

leave yout comment here :)