Selamat Datang di Kelas 3 !

Selamat datang di kelas 3 !

Hari pertama sekolah !

Hari ini super sekali, kelas 3 sudah mulai beroperasi hehe, kelas jadi tambah sempit. Soalnya selain anak-anak bertambah besar (dikit) kelas kita kedatangan 3 teman baru. Ada Nami, Elaine dan Maria.

Hari ini kita belum mulai belajar seperti biasa, pagi tadi kita semua beberes kelas, kelas kita baru di cat dengan cat warna biru :). Kita juga gantian berkenalan dengan teman-teman baru di depan kelas. Jumlah anak-anak sekarang seimbang hehe 8 laki-laki dan 7 perempuan. 

Kita juga membuat pohon keluarga kelas 3, pohon ini berisi informasi singkat tentang anak-anak yang mereka buat sendiri, pohonnya belum jadi, tapi tadi kami sudah mulai menempel di kertas hijau yang besar. 

Buka kartunya, temukan faktanya !


Oiya, hari ini kami juga membuat peraturan kelas. Salah satu peraturan yang saya kenalkan adalah peraturan dari film Ron Clark Story, semalam saya menonton kembali film ini sebelum tidur, suntikan semangat jelang hari pertama hehe, aturan yang diberikan Mr. Clark kepada murid-muridnya yang nomor 1 adalah : We Are Family. Kita adalah keluarga, keluarga tidak akan menyakiti keluarga yang lainnya, keluarga akan saling mendukung dan tidak mengejek ketika anggota keluarga lainnya mengalami kesulitan.

We Are Family
Nah pertempuran yang sebenarnya akan dimulai besok. Kita akan belajar tentang lingkungan sekitar. Kelas 3 sudah mulai mengenal pemecahan mata pelajaran namun tetap memiliki tema belajar sebagai pengikat materi-materi tersebut. 

Mengajar angkatan yang sama membuat saya mampu memahami situasi kelas lebih baik, malah tidak perlu adaptasi hari pertama seperti kelas lain yang berganti guru dan murid. Tapi mengajar angkatan yang sama juga membuat saya harus memutar otak karena tidak bisa mengajar dengan cara yang sama seperti tahun sebelumnya, tugas-tugas dan metode harus terus berganti supaya mereka tidak bosan, Hehe, rasanya ini benar-benar akan menjadi tahun yang super. 

 


3 comment

  1. Tambah banyak pasukannya semoga tambah semangat ngajarnya ya bu...ganbatte :)

    BalasHapus

leave yout comment here :)