Saya dan Musik

Bagir belajar gitar


Hai ! yuk bicara musik hari ini.
Saya adalah penggila musik kelas berat, atau bagi saya begitu. Setiap pagi berangkat kerja dan sore pulang kerja, saya harus berjalan dan duduk diangkot diiringi lagu yang mengalun dari iPod ke telinga saya. Setiap malam ketika membuat worksheet untuk anak-anak saya harus bekerja diiringi musik. Harus. Kalau tidak, rasanya ada yang kurang, amat-amat sangat kurang.

Bagaimana dengan selera musik saya ? Saya mendengar hampir semua jenis lagu, tapi saya sangat suka mendengar lagu-lagu yang dimainkan oleh group band. Coldplay, Imagine Dragon, Maroon 5 adalah band yang hampir seluruh albumnya terdapat diplaylist saya tiap pagi. Saya juga suka mendengarkan alunan instrumen musik tanpa vokal. Depapepe adalah Favorit saya, saya suka sekali mendengarkan suara gitar. Rasanya seperti sihir.

Saya tidak jago main instrumen musik. Which is hal yang paling saya sesali sampai saat ini, kenapa dulu saya tak menyimak banyak dikelas seni musik. Saya baru belajar memainkan beberapa instumen musik setelah kuliah, mungkin karena dirumah Cimahi ada beberapa pilihan alat musik ringan yang bisa saya mainkan, tapi alat musik tidak ada yang ringan sih, semuanya masih berat bagi saya saat ini.

Saya sedang belajar main gitar sampai sekarang, dan sebenarnya ga maju-maju sih, bisa di kunci-kunci dasar saja, tapi cukup okay. Daripada tidak sama sekali.

Tentang gitar, saya cukup semangat memperkenalkan alat musik yang satu ini kepada anak-anak dikelas saya. Waktu sekolah mengadakan lomba menyanyi lagu perjuangan, kami dikelas latihan menggunakan gitar. Saya yang main, anak-anak yang bernyanyi. Beberapa anak cukup antusias ingin belajar gitar. Saya mencoba mengajarkan beberapa anak kunci G-D-A yang menurut saya paling mudah untuk mereka, tapi tetap saja susah :) karena tidak tiap hari berlatih. Saya sendiri butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa ngegenjreng tanpa melirik senar.

Walaupun tidak bisa mengajarkan instrumen musik dikelas, anak-anak sebenarnya sangat antusias dengan subject ini. MUSIK ! mereka sangat senaaaang bernyanyi dan tidak malu jika saya minta bernyanyi di depan kelas, lagu apapun sangat cepat mereka hafalkan. Kadang saya sering merasa aduhh sayang sekali anak-anak dengan kecerdasan musikal yang tinggi mendarat dikelas bu Asri, guru penikmat musik yang tidak bisa mengajarkan tentang musik dengan baik. 

Mungkin saya harus belajar lagi tentang musik :) saya ingin sekali menabung agar bisa membeli keyboard kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Tapi harganya ternyata mahal sekali :D entah kapan bisa terbeli, jadi mungkin saya harus berlatih menggunakan pianika atau keyboard murah yang dibeli bapak beberapa tahun lalu dengan tujuan agar kami semua belajar main alat musik, tapi malah dibiarkan berdebu dan suaranya jadi aneh karena sering kena bocor hujan diatas lemari T.T

Arrrgh, Foto pencitraan



0 comment

leave yout comment here :)